Manchester United Serius Dekati Inter Milan untuk Gaet Kiper Idaman Erik ten Hag

Gila Bola – Manchester United lakukan ‘pendekatan konkret’ untuk datangkan kiper Inter Milan, Andre Onana, saat bursa transfer musim panas dibuka.

Diungkapkan media Italia Corriere dello Sport, Manchester United tengah mengejar kiper 27 tahun itu atas instruksi pelatih Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memang pernah mengasuh Onana di Ajax (dalam 145 pertandingan), dan diberitakan telah ungkapkan keinginannya untuk datangkan mantan kiper andalannya tersebut.

Onana disebut-sebut lebih pas untuk sistem yang dimainkan Ten Hag di Old Trafford ketimbang David de Gea.

Diklaim pula, Ten Hag inginkan seorang kiper yang lebih nyaman saat bermain dengan bola di kakinya.

Inter Milan Harus Lepas Beberapa Pemain

Sementara Inter Milan, mereka butuh menjual sejumlah pemain untuk menyeimbangkan pembukuan mereka di musim panas. Raksasa Italia itu diberitakan meminta bayaran setidaknya 40 juta Euro – atau setara Rp 656 miliar, untuk kiper internasional Kamerun tersebut.

Negosiasi dengan Inter Milan sejauh ini memang belum berlanjut, tetapi bagaimana rencana Manchester United terkait penjaga gawangnya diperkirakan akan terungkap dalam beberapa pekan ke depan. Demikian diungkapkan Sportskeeda.

Onana – yang gabung Nerazzurri secara bebas transfer musim panas tahun lalu, telah mainkan 32 pertandingan yang dimainkan Inter di semua pertandingan. Ia tercatat kebobolan 26 kali dan berhasil amankan 15 clean sheet.

Manchester United Bisa Paksa Inter Lepas Onana

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Inter Milan pun bisa ‘dipaksa’ untuk melepas Andre Onana di tengah ketertarikan Manchester United pada kiper tersebut.

Saat ini, Nerazzurri sedang bertarung amankan posisi empat besar. Jika mereka gagal amankan tiket ke Liga Champions musim depan, maka Inter kemungkinan akan dengarkan tawaran yang datang untuk kiper 27 tahun tersebut.

Namun, klub Italia itu tampaknya lebih memilih untuk mempertahankan Onana, walau Setan Merah terus memantau situasinya saat ini.

Ten Hag Tak Bisa Andalkan Dua Kiper Pelapis Manchester United

Saat ini, United sebenarnya memiliki dua kiper lain selain De Gea, yakni Tom Heaton dan kiper yang mereka pinjam dari Crystal Palace, Jack Butland, sebagai pelapis kiper asal Spanyol tersebut.

Namun, tak satupun dari keduanya yang memenuhi standar yang berlaku di Manchester United.

Itulah sebabnya mengapa Ten Hag kemudian melirik Onana yang pernah diasuhnya dan bermain gemilang di Ajax. Saat masih diasuh Ten Hag di klub yang berbasis di Amsterdam itu, Onana telah menarik perhatian banyak orang karena permainannya yang gemilang.