Manchester United Siap Kalahkan Barcelona Boyong Bek Kanan Borussia Dortmund

Manchester United tengah siapkan tawaran untuk bek kanan Borussia Dortmund, Thomas Meunier, yang saat ini juga tengah dibidik Barcelona.

Pelatih Erik ten Hag diyakini tengah berusaha datangkan lima pemain baru ke Old Trafford – termasuk bek kanan, di dua pekan terakhir bursa transfer musim panas ini.

Diogo Dalot menjadi bek kanan pilihan pertama Ten Hag saat ini, di mana posisi Aaron Wan-Bissaka melorot dalam urutan permainan di Old Trafford.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tiga tahun setelah datangkan Wan-Bissaka, United bersiap untuk meminjamkan atau melepas secara permanen pemain berusia 24 tahun itu, yang disebut-sebut tak masuk dalam rencana Ten Hag.

Diberitakan The Daily Telegraph, Crystal Palace yang merupakan klub lama Wan-Bissaka bersedia bayarkan 10 Juta Pounds atau sekitar Rp 180 Miliar untuk mengembalikan bek kanan Inggris tersebut ke Selhurst Park. Langkah ini tentunya akan membuat MU alami kerugian hingga Rp 719 Miliar.

Wan-Bissaka memulai musim lalu sebagai bek kanan utama United, tapi ia kehilangan tempatnya di starting lineup Setan Merah setelah pelatih interim, Ralf Rangnick, lebih memilih untuk andalkan Dalot. Sejak bulan November tahun lalu, Wan-Bissaka bahkan hanya bermain delapan kali untuk MU.

Pemain bertahan yang masih memiliki kontrak dua tahun lagi di Old Trafford itu, total bermain dalam 126 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan United, dan menyumbangkan 10 assist.

Saat ini, bukan hanya Palace yang diberitakan ingin menggaet Wan-Bissaka. Ia bahkan diyakini menjadi salah satu dari beberapa bek kanan yang diincar Barcelona.

The Telegraph mengklaim, Setan Merah tengah mencari pengganti Wan-Bissaka dan mereka membidik Meunier. United bahkan siap sodorkan 12,6 Juta Pounds atau setara dengan Rp 226 Miliar kepada Dortmund untuk dapatkan mantan pemain PSG tersebut.

Saat ini masih belum diketahui apakah BVB bersedia melepas pemain 30 tahun tersebut, yang sudah mengoleksi tiga gol dan tujuh assist dalam 62 pertandingan sejak ia datang ke Dortmund di musim panas tahun 2020.

Diungkapkan Sportsmole, United akan hadapi persaingan ketat dengan Barcelona untuk datangkan Meunier, yang saat ini juga masih menyisakan kontrak dua tahun di Westfalenstadion.

Diperkirakan, United lebih suka datangkan Meunier dibandingkan Sergino Dest, yang dibanderol Barca sebesar 17 Juta Pounds (Rp 305 Miliar) dan telah menjadi surplus di skuad asuhan Xavi Hernandez.

Di samping Meunier, bintang Southampton Kyle Walker-Peters, pemain Bayern Munchen Benjamin Pavard dan bintang Inter Milan, Denzel Dumfries, juga dikaitkan dengan rencana transfer Old Trafford di sisa bursa musim panas ini.

BANDARTOGEL77