Manchester United Siap Korbankan Harry Maguire Demi Tebus Kesalahan Transfer 2022 Lalu

Gila Bola – Erik ten Hag telah diberi kesempatan untuk memperbaiki kesalahan transfer yang terjadi di Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 dengan memulai pembicaraan senilai Rp 400 Milyar untuk mengamankan servis Mohammed Kudus.

Pemain sayap ini telah sukses meniti karirnya di West Ham United, membuat banyak pihak heran mengapa dia diabaikan oleh Manchester United yang malah lebih memilih transfer Antony.

Kudus telah mencetak 12 gol danĀ  tiga assist sejak pindah ke West Ham dari Ajax dengan nilai transfer mencapai Rp 768 Milyar, menunjukkan penampilan impresif di sayap kanan dengan kecepatan dan kelincahan kaki yang membuatnya menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan.

Sebelum bergabung dengan West Ham United, Kudus telah dikaitkan dengan minat dari Arsenal dan Chelsea, tetapi United memiliki kesempatan untuk mendapatkan tanda tangannya sebelum rival-rival mereka.

Sayangnya, Manchester United memilih untuk menargetkan pemain Ajax Amsterdam lainnya yang jauh lebih mahal, yaitu Antony, setelah penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer baru.

Pemain sayap Brasil telah mengalami masa sulit di Old Trafford setelah kepindahannya senilai Rp 1,6 Trilyun, yang membuatnya kehilangan tempat reguler di tim utama The Red Devils.

Oleh karena itu, Manchester United kini mempertimbangkan untuk memboyong Mohamed Kudus sebagai penggantinya dengan harapan dapat menyelesaikan kesalahan transfer sebelumnya.

West Ham, sementara itu, tetap tertarik pada Harry Maguire, bek tengah United, dan bersiap untuk mengajukan tawaran senilai antara Rp 300 Milyar hingga Rp 400 Milyar untuk pemain internasional Inggris itu.

David Moyes, manajer West Ham, ingin membawa Maguire ke klubnya setelah gagal mendapatkan tandatangannya di jendela transfer sebelumnya meski kedua klub sebenarnya sudah menyetujui biaya transfer.

Mereka menyadari bahwa kontrak Maguire tinggal satu tahun saja dengan United, sehingga mereka berharap dapat mencapai kesepakatan dengan menggunakan kombinasi uang tunai dan pemain dalam pembicaraan transfer tersebut.

Bagi Manchester United, menjual Harry Maguire tidak akan menjadi masalah besar mengingat mereka telah mengantisipasi kepergian sang pemain pada jendela transfer musim panas ini.

Jadi, mereka dapat mempergunakan Maguire sebagai pelicin untuk mendapatkan Kudus, yang dikenal sebagai pemain serbaguna yang dapat bermain di beberapa posisi di lini serang.

Mohammed Kudus, dengan kemampuan serbagunanya, menjadi incaran yang menarik bagi Manchester United dan penampilannya yang konsisten bersama West Ham menambah nilai jualnya.

Keberhasilan membawa Kudus ke Old Trafford akan menjadi tanda niat besar dari manajemen baru United untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu dan membangun tim yang lebih kuat untuk kompetisi di masa mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!