Manchester United Siap Rugi Besar Hingga 1,8 Trilyun Demi Bisa Jual Tiga Pemain Ini

Gila BolaManchester United akan siap menerima kerugian mencapai 95 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,81 Trilyun, atas tiga pemain saat perombakan skuad Erik ten Hag terus berlanjut.

The Red Devils telah memulai era baru mereka di bawah asuhan bos Belanda dengan cukup bagus, berhasil kembali ke Liga Champions usai finish ketiga di Premier League, memenangkan trofi pertama sejak 2017 usai menjuarai Piala Liga, dan mencapai final Piala FA.

Sekarang manajer Erik ten Hag ingin melanjutkan pembangunan skuadnya di jendela transfer musim panas ini, hanya saja ada kendala besar saat dia ingin bisa mendatangkan para target utamanya.

Sementara Mason Mount dikontrak dari Chelsea senilai Rp 1,15 Trilyun, sekarang anggaran transfer Manchester United menjadi sangat terbatas dan diperkirakan mungkin hanya sekitar Rp 1,24 Trilyun karena masalah Financial Fair Play.

Padahal manajer Erik ten Hag berharap untuk bisa mengontrak dua pemain lagi untuk penjaga gawang, dengan Andre Onana dihargai lebih dari Rp 822 Milyar, serta striker baru, dengan Rasmus Holjund dihargai sekitar Rp 739 Milyar.

Sekarang, menurut berita yang diungkap Daily Express, Manchester United siap memotong kerugian mencapai Rp 1,81 Trilyun dengan menjual tiga pemain demi bisa menambah dana transfer dan mendapatkan para target utama sang manajer. Siapa saja tiga pemain itu? Berikut daftarnya.

Harry Maguire

Nama pertama yang masuk daftar jual adalah Harry Maguire, yang dulunya dibeli dengan rekor transfer dunia untuk pemain bertahan dari Leicester City senilai 80 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,53 Trilyun.

Pemain internasional Inggris itu kini kehilangan tempatnya di tim utama di bawah asuhan Erik ten Hag, dan bahkan menjadi pilihan keempat, membuatnya masuk daftar jual senilai 40 Juta Pounds, atau sekitar Rp 764 Milyar, di tengah minat dari West Ham dan Tottenham.

Fred

Nama lain yang masuk daftar jual adalah Fred, yang dikontrak dari Shakhtar Donetsk pada 2018 lalu senilai Rp 1 Trilyun saat Manchester United masih dilatih bos Portugal, Jose Mourinho.

Gelandang internasional Brasil menjadi andalan di lini tengah di era Ole Gunnar Solskjaer, tapi juga sekarang kehilangan tempat di era Erik ten Hag, dan Setan Merah kini membandrolnya senilai Rp 382 Milyar saja di tengah minat dari Fulham.

Jadon Sancho

Nama terbesar dari daftar ini adalah Jadon Sancho, yang selama dua tahun lamanya Manchester United memburu jasanya, untuk akhirnya berhasil dikontrak senilai Rp 1,45 Trilyun pada 2021 lalu.

Sayangnya pemain berusia 23 tahun gagal mereplika performanya seperti saat di Dortmund, hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 79 penampilan, membuat Erik ten Hag ingin melepasnya senilai Rp 860 Milyar, dengan BVB dan Spurs dikaitkan dengan minat atas jasanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!