Mantap, Lisandro Martinez Sukses Bikin Malu Legenda Liverpool!

Gila Bola – Di awal kedatangan Lisandro Martinez ke Manchester United langsung diragukan. Jamie Carragher menilai tinggi badan yang kurang ideal bisa jadi masalah untuk Setan Merah.

Pemain timnas sepak bola Argentina diboyong raksasa Liga Inggris pada musim panas 2022. Ia didatangkan MU dari Ajax Amsterdam dan proses kepindahan bisa mulus tak lepas adanya Erik ten Hag. Pasalnya, mereka pernah bekerja sama di raksasa Liga Belanda.

Lisandro Martinez awalnya memang bikin cemas karena di dua awal laga Liga Inggris 2022/23, Manchester United menelan kekalahan. Tapi usai kalah dari Brentford, ia tampil solid sebagai bek tengah dan berhasil membungkan kritikan Jamie Carragher.

Sudah Salah MenilaiĀ 

Gacornya penampilan Lisandro Martinez rupanya berhasil mengejutkan Jamie Carragher. Legenda Liverpool yang awalnya memberikan kritikan karena tinggi badannya dinilai kurang ideal, kini mengakui sebagai bek tangguh.

Bicara kepada Sky Sports, Jamie Carragher mengatakan Lisandro Martinez sangat brilian. Menurutnya, dengan posturnya sekecil itu bermain sebagai bek tengah adalah pemain yang spesial.

Jamie Carragher juga menyebutkan dia adalah salah satu pemain yang menjadi bagian semangat Manchester United di musim ini.

Lisandro Martinez Jadi Andalan

Biasanya untuk pesepak bola yang berpindah dari negara satu ke negara lain dibutuhkan adaptrasi. Apalagi Lisandro Martinez bermain di Liga Inggris dan memperkuat Manchester United.

Meski sempat dipandang sebelah mata oleh beberapa legenda, tetapi dia sampai sejauh ini berhasil cepat menyatu dengan MU. Dari 20 laga yang sudah dilakoni, 18 di antaranya Lisandro berhasil tampil sebagai starter di Liga Inggris.

Berkat performanya di lini belakang, Manchester United sekarang ada di posisi ketiga Liga Inggris 2022/23. Selain itu, ia juga berhasil membawa MU ke final Piala Liga dan bisa berikan gelar pertamanya.

Bikin Bek Manchester United Lain Frustasi

Kedatangan Lisandro Martinez bukan cuma jadi angin segar untuk lini belakang saja, tetapi buat bek tengah lain jadi lebih sering panaskan bangku cadangan. Harry Maguire hingga Victor Lindelof adalah bek yang sekarang harus puas bukan jadi pilihan utama lagi.

Pesepak bola berusia 25 tahun di possi bek tengah diduetkan dengan Raphael Varane. Dengan pemain asal Perancis terbukti berhasil tampil solid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!