AS Roma Sudah Tentukan Masa Depan Gelandang Veteran

Gila Bola – Ada kabar datang AS Roma. Klub papan atas Liga Italia sudah punya jawaban soal masa depan Nemanja Matic.

Matic adalah salah satu gelandang berpengalaman. Ia diboyong Roma pada bursa transfer musim panas 2022 dengan status bebas transfer. Alias membawanya ke Stadio Olimpico secara gratis.

Pesepak bola berusia 35 tahun memang baru 10 kali tampil sebagai starter di Liga Italia 2022/23. Namun Nemanja Matic telah memberikan dampak yang besar di mana membantu timnya berada di posisi ketiga. Sayang, di tengah membantu timnya untuk finis empat besar Serie A kontraknya akan habis.

Keputusan AS Roma

Perlu diketahui, AS Roma cuma mengontrak Matic selama setahun. Artinya, di bursa transfer musim panas dia bisa pergi dari Olimpico dengan status benas transfer.

Namun dibertakan oleh La Repubblica, baik AS Roma dan Nemanja Matic masih ingin melanjutkan kerja sama. Sekedar informasi, dalam kesepakatan transfer di awal musim 2022/23 bahwa Giallorossi ada opsi perpanjangan kontrak.

Dengan demikian, Roma tak perlu bernegosiasi panjang lagi karena sekarang tinggal mengaktifkan opsi perpanjangan selama satu tahun. Bahkan, Tiago Pinto sebagai petinggi klub juga sudah siapkan dokumen untuk menjakin kontrak semusim Nemanja Matic senilai 3,5 juta euro atau setara Rp 56 miliar.

Jose Mourinho Bisa Jadi Penentu

Meski AS Roma tinggal mengaktifkan opsi perpanjangan di bursa transfer, tetapi masa depan Nemanja Matic juga bisa bergantung dengan Jose Mourinho. Seperti diketahui, Mou belakangan kerapa diberitakan bakal pergi dari klub Liga Italia.

Jadi jika Mourinho memutuskan perggi di akhir musim, pesepak bola asal Serbia juga bisa ikuti langkah sang pelatih. Hal ini terbilang wajar karena Mou adalah orang yang berperan penting dalam meyakinkan Nemanja Matic untuk bergabung ke Olimpico.

Meski peluang Mourinho melatih timnas sepak bola Portugal sudah dipastikan tertutup, namun tetap saja ia masih diminati banyak klub lain.

Nemanja Matic

Sejauh musim ini, Nemanja Matic telah bermain dalam 28 pertandingan di semua kompetisi untuk klub papan atas Liga Italia. Ia juga sudah mengemas 1 gol plus 2 assist.

Pesaing utama Matic di sektor gelandang bertahan adalah Bryan Cristante. Ia selalu dimainkan secara reguler di lini tengah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!