Marco Silva Nilai Kemenangan Atas Arsenal Adalah Cara Sempurna Tutup Tahun 2023

Gila Bola – Manajer Marco Silva meyakini bahwa kemenangan Fulham atas Arsenal di laga terakhir Premier League mereka di tahun 2023 mencerminkan performa timnya dengan adil.

Pertandingan dimulai dengan keunggulan Arsenal melalui gol Bukayo Saka yang menyambar bola rebound ketika Bernd Leno menepis tembakan Gabriel Martinelli dari dalam kotak penalti.

Tetapi Fulham segera bangkit dan mampu mampu menyamakan skor melalui Raul Jimenez yang menyelesaikan umpan silang Tom Cairney sebelum Bobby De Cordova-Reid mencetak gol penentu kemenangan di babak kedua.

Marco Silva menyatakan bahwa secara keseluruhan, timnya adalah yang terbaik di lapangan dan menunjukkan karakter serta kepribadian dalam menghadapi tekanan dari Arsenal.

Dia, dalam wawancara usai laga yang kami beritakan dari situs klub, menilai bahwa cara Fulham bereaksi setelah kebobolan gol awal dan cara mereka memainkan babak pertama mencerminkan tingkat yang sangat bagus.

Silva juga menekankan bahwa Fulham berhasil memadukan permainan dengan baik, menggunakan momen untuk memulai serangan dari belakang dan mengatasi tekanan tinggi dari Arsenal.

Dia menganggap gol penyama kedudukan mereka sebagai momen hebat dari diri mereka sendiri dan bahwa Fulham pantas mendapatkan hasil tersebut, menilai bahwa mereka bahkan tidak memberikan peluang berarti kepada Arsenal terutama di babak kedua.

Pelatih asal Portugal berusia 46 tahun ini ini juga menyebut bahwa timnya mencetak gol dari bola mati dan memiliki lebih banyak peluang, termasuk tendangan yang membentur mistar gawang.

Marco Silva menyimpulkan bahwa secara keseluruhan, Fulham adalah tim terbaik di lapangan dan layak mendapatkan tiga poin. Dia merasa senang melihat reaksi tim setelah gol awal dan menyatakan bahwa Fulham seharusnya mendapatkan pujian atas cara mereka mengendalikan permainan.

Pelatih, yang sudah bekerja untuk klub ini sejak Juli 2021, menekankan bahwa kemenangan ini sangat penting, terutama setelah beberapa pertandingan sulit melawan tim elit Liga Inggris.

Dia menyebut bahwa mengakhiri tahun kalender dengan hasil seperti ini adalah suatu kebanggaan. Dia juga menilai bahwa tahun 2023 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi Fulham, dengan pencapaian penting di Piala FA dan Piala Liga.

Bagi Silva, ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri tahun ini, bermain melawan tim papan atas dan meraih kemenangan di kandang sendiri sebagai puncak yang sempurna bagi Fulham.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!