Martin Odegaard Teken Kontrak Baru di Arsenal dan Ungkap Alasannya Mau Bertahan

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Arsenal. Klub Liga Inggris telah mengonfirmasi mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Martin Odegaard.

Meski begitu, klub sepak bola asal London Utara tak mengungkapkan secara detail berapa kontrak baru yang diberikan ke Martin Odegaard. Perlu diketahui, kontrak sang pemain sejatinya akan berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Sebelumnya, diberitakan oleh jurnalis Ben Jacobs bahwa Arsenal memang terus berupaya mempertahankan Odegaard di Emirates Stadium. Klub Liga Inggris dikabarkan optimis bisa mempertahankannya.

Benar saja, Martin Odegaard telah mencapai kesepakatan kontrak baru. Pemain sepakbola asal Norwegia itu akan lebih lama lagi bermain di Liga Inggris untuk Arsenal.

Reaksi Martin Odegaard 

Setelah meneken kontrak baru bicara di situs resmi klub, Martin Odegaard mengatakan untuk meneken kontrak baru di Arsenal bukan keputusan yang sulit. Pasalnya ada beberapa alasan yang membuatnya mau memperpanjang masa kerjanya.

Menurut Martin Odegaard, apa yang dilakukan saat ini oleh klubnya adalah spesial. Oleh karena itu, ia mau menjadi bagian darinya. Ia pun bersemangat untuk mewujudkan bersama klub Liga Inggris asal London Utara.

Martin Odegaard menyebutkan ia telah menemukan tempat yang tepat untuk karier sepak bolanya. Maka dari itu, ia tak segan menyebut Arsenal sebagai rumahnya.

Ini Durasi Kontrak Barunya

Arsenal memang tak menyebutkan rincian kontrak baru Martin Odegaard. Namun berdasarkan situs transfermarkt, ia akan mendapatkan kontrak baru selama tiga tahun ke depan.

Sehingga Odegaard nantinya akan berada di klub Liga Inggris asal London Utara sampai Juni 2028 mendatang. Dengan demikian, membuatnya memiliki peluang gelar bergengsi untuk The Gunners.

Sekedar infomasi, Martin Odegaard gabung ke Arsenal pada Januari 2021 dan dipermanenkan pada bulan Agustus di tahun yang sama. Padahal, sebelumnya ia adalah pemain pinggiran di Real Madrid.

Wajar Arsenal Ingin Pertahankan 

Martin Odegaard dipertahankan lebih lama oleh Arsenal sangat wajar. Pasalnya, sang pemain terus menunjukkan peningkatan.

Pada musim kompetitif pertamanya, Martin Odegaard mengemas 7 gol plus 4 assist. Namun di musim2022/23, ia cetak 15 gol plus sumbang 8 assist. Kini ia dipercayakan sebagai kapten tim Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!