Martinelli Tebus Kesalahannya, 8 Poin Pisahkan Arsenal dan Manchester City

Gila Bola – Usai menjadi penyebab gagalnya Arsenal di Liga Europa, Gabriel Martinelli membalas kesalahannya dengan membuka keran gol the Gunners saat mereka mengalahkan Crystal Palace yang turun bermain tanpa sang manajer.

Empat gol pasukan Mikel Arteta pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu malam (19/3) disarangkan berturut-turut oleh Martinelli menit 28, disusul gol Bukayo Saka menit 43, yang tadi juga memberi assist bagi gol pembuka, lalu gol Granit Xhaka dengan Leandro Trossard selaku pemberi assist, ditutup dengan gol kedua Saka 16 menit jelang akhir.

Assist oleh Trossard mengingatkan pada laga terakhir melawan Fulham ketika sang pemain Belgia memberi tiga assist untuk tiga gol the Gunners selama babak pertama di Craven Cottage, London.

Satu-satunya gol balasan Palace datang dari pemain Ghana Jeffrey Schlupp saat pertandingan pekan ke-28 ini memasuki 30 menit terakhir.

Martinelli Penyebab Kegagalan Liga Europa Arsenal

Sang pemain Brasil yang baru berumur 21 tahun itu menjadi penyebab kegagalan Arsenal di kompetisi Eropa setelah gagal menahan tekanan saat menjadi eksekutor keempat adu penalti di babak 16 besar Liga Europa.

Ia menjadi satu-satunya pengambil sepakan penalti yang gagal dari kubu the Gunners saat mereka menghadapi Sporting CP di ajang 16 besar Liga Europa, dengan lima penendang tim Portugal sukses menyelesaikan tugasnya, usai skor 1-1 selama 120 menit.

Golnya ke gawang Palace merupakan gol ke-13 Martinelli di ajang Liga Inggris, selain dua assist. Sementara itu, Bukayo Saka mencatatkan gol ke-11, selain 10 assist di ajang Liga Inggris. Sedangkan bagi Xhaka, ini merupakan gol keempatnya.

Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris 

Memasuki jeda internasional yang akan berlangsung sampai dengan 31 Maret 2023, ada selisih 8 poin antara skuad Mikel Arteta dan pasukan Pep Guardiola di puncak klasemen Liga Inggris.

  1. Arsenal 28 kali main, koleksi nilai 69
  2. Manchester City 27, 61
  3. Manchester United 26, 50
  4. Tottenham 28, 49
  5. Newcastle 26, 47
  6. Liverpool 26, 42
  7. Brighton 25, 42

Sisa 10 Pertandingan Lagi di Liga Inggris

Saat ini Premier League memasuki jeda internasional dan akan kembali pada 31 Maret mendatang. Laga pertama Arsenal usai jeda adalah menjamu Leeds United pada 1 April nanti.

Tetapi masih ada beberapa bigmatch sangat penting yang bisa menentukan nasib tim London merah itu, apakah juara atau gagal. Antara lain:

  • tandang ke Liverpool, 9 April
  • tandang ke Manchester City, 26 April
  • menerima kunjungan Chelsea, 29 April
  • tandang ke Newcastle, 6 Mei
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!