Hasil RANS Nusantara vs Persita Tangerang: Kalah Lagi dari Pendekar Cisadane, RANS Sulit Keluar dari Dasar Klasemen

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara vs Persita Tangerang di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/3) sore, berakhir 1-2.

Kedua tim harus puas berbagi poin setelah pertandingan yang sempat dihentikan selama lebih dari 30 menit akibat lapangan yang tergenang air hujan di babak pertama ini, berakhir dengan hasil imbang.

Meski demikian, tim tamu Persita Tangerang tampil heroik sejak awal laga. Mereka memang berambisi amankan poin sempurna di kandang RANS yang saat ini tengah tenggelam di dasar klasemen.

Perjuangan tim Pendekar Cisadane tak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Karena mereka harus menunggu hingga menit ke-76 untuk memecah kebuntuan di laga ini.

Persita memimpin lewat gol Fairuz Ohorella yang kemudian digandakan Bae Shin-yeong di menit 80. Sedangkan tuan rumah RANS Nusantara hanya berhasil membalas satu gol lewat aksi Muhammad Tahir di menit 79.

Persita Naik ke Posisi 8, RANS 16 Laga Tak Pernah Menang!

Berkat kemenangan ini Persita Tangerang naik ke urutan delapan dengan koleksi poin 41. Sedangkan RANS Nusantara – yang belum pernah menang di 16 laga setelah kekalahan sore ini, masih tenggelam di dasar klasemen di peringkat 18 dengan mengantongi poin 18.

Ini juga menjadi kekalahan kedua RANS Nusantara dari Persita, setelah di paruh pertama musim ini Magenta Force juga dikalahkan tim yang sama dengan skor telak 4-1.

Persita Tangerang Ambisi Cetak Gol Sejak Kickoff

Ezequiel Vidal nyaris membawa Persita memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit. Sayang tendangan kerasnya masih melambung!

Giliran Ramiro Fergonzi yang berusaha melancarkan tendangan jarak jauh ke gawang Wawan Hendrawan di menit ke-12. Beruntung bagi tuan rumah, karena bola berhasil diamankan kiper senior tersebut. NYARIS!

Harus diakui Persita menjadi tim yang lebih gencar lancarkan serangan demi serangan ke tim tuan rumah. RANS sendiri beberapa kali berusaha lakukan serangan balik. Namun para pemain Persita selalu berhasil gagalkan upaya tersebut, hingga tak ada ancaman berarti yang bisa dilakukan skuad Magenta Force.

Lapangan Banjir, Laga Dihentikan Lebih dari 30 Menit

Namun, pertandingan harus dihentikan selama satu kali 30 menit – tepat di menit 33, karena hujan deras mengguyur kawasan Cibinong Kabupaten Bogor, dan Stadion Pakansari untuk kesekian kalinya tergenang akibat drainase yang kurang baik di stadion tersebut.

Padahal sebelum laga ini terpaksa dihentikan, Persita bermain sangat bagus dan berhasil lancarkan setidaknya lima ancaman ke gawang RANS Nusantara. Sementara skuad Magenta Force hanya sibuk bertahan, tanpa mampu keluar dari area mereka dan balas menyerang lawan.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan setelah dihentikan selama lebih dari 30 menit. Namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama

RANS Balik Menekan di Babak Kedua, Tapi Persita Memimpin di Menit 76

Di awal babak kedua, situasi berbalik, kini RANS Nusantara yang tampil lebih menekan tamu mereka. Namun, Persita justru menjadi tim pertama yang memiliki peluang emas di lima menit pertama babak kedua ini, saat Vidal sodorkan umpan kepada Heri Susanto di area penalti tuan rumah. Sayangnya, Heri terpeleset saat mencoba menjangkau umpan tersebut.

Fergonzi harusnya bisa membawa Persita memecah kebuntuan di menit 72 saat ia berusaha memanfaatkan bola liar yang semua berhasil ditepis Wawan Hendrawan. Namun, bola yang berusaha ia kirim ke gawang lawan kembali berhasil diamankan kiper RANS Nusantara tersebut. GAGAL!

GOL!! Persita akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 76 saat Fairuz Ohorella berhasil menyundul umpan sepak pojok dan membuat tim Pendekar Cisadane memimpin 1-0!

RANS Membalas, Eh Kebobolan Lagi!

Namun keunggulan itu hanya bertahan tiga menit saja, karena Muhammad Tahir berhasil menyarangkan umpan tendangan bebas dan membawa RANS Nusantara samakan kedudukan 1-1! GOL!!

Kejar-mengejar gol terjadi di 10 menit terakhir laga. Bae Shin-yeong yang semula harus melihat umpan sepak pojoknya tak berhasil dimanfaatkan rekan-rekannya, justru mendapatkan bola kembali dan sukses menyarangkan ke gawang tuan rumah dari sudut sempit. GOL!! Persita Tangerang pun kembali memimpin 2-1 tepat di menit 80!

Susunan Pemain

RANS Nusantara (3-5-2): Wawan Hendrawan; Arif Satria, Agus Nova Wiantara, Willian Correia Silva; Bayu Setiawan, Ady Setiawan, Muhammad Tahir, Mitsuru Maruoka, Saddam Hi Tenang; Edo Febriansah, Makan Konate.

Persita Tangerang (4-3-3): Aditya Harlan; Arif Setiawan, Javlon Guseynov, Charisma Fathoni, Muhammad Toha; Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal, Bae Shin-yeong; Heri Susanto, Ramiro Fergonzi, Irsyad Maulana.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!