Masa Depan Kai Havertz di Arsenal Dipertanyakan, Klaim Tak Berdasar atau Memang Fakta?

Gila BolaRumor transfer mengenai kemungkinan Kai Havertz meninggalkan Arsenal telah tersebar, namun posisinya dalam rencana Mikel Arteta membantah klaim tersebut dan membuat rumor tersebut seolah runtuh dengan cepat.

Kai Havertz, yang menghabiskan musim pertamanya di Arsenal, telah memberikan kontribusi yang lumayan, meskipun awalnya dianggap sebagai rekrutan yang kontroversial dari Chelsea dengan biaya tinggi.

Dilansir dari Fichajes, muncul berita bahwa kesabaran Arsenal terhadap Havertz telah habis, dan mereka berencana untuk menjual pemain tersebut pada musim panas mendatang. Namun, hal ini tampaknya sangat tidak akurat, menurut Football London.

Kai Havertz telah mulai mendapatkan tempat di hati ruang ganti Arsenal dan telah membentuk ikatan yang kuat dengan sesama pemain, termasuk dengan rekrutan baru lainnya, Declan Rice.

Keduanya menggunakan status baru mereka untuk membangun hubungan positif, dan performa Havertz di lapangan telah membuktikan pentingnya keberadaannya di skuad asuhan Mikel Arteta.

Sang manajer Spanyol telah memberikan kepercayaan besar kepada Havertz, memainkannya sebagai starter dalam 16 dari 23 pertandingan yang telah dijalani oleh pemain internasional Jerman itu.

Bahkan dalam pertandingan-pertandingan krusial, mantan penyerang Chelsea itu dipercayakan untuk memimpin lini serang, termasuk dalam pertandingan melawan Liverpool, menunjukkan keyakinan besar dari manajernya.

Mikel Arteta tidak ragu-ragu memberikan kesempatan kepada Kai Havertz dalam pertandingan-pertandingan penting, bahkan memilihnya di atas pemain seperti Leandro Trossard dan Eddie Nketiah.

Dalam pertandingan melawan Liverpool, Havertz mungkin tidak mencetak gol, tetapi penampilannya berpengaruh, dan peran pentingnya dalam gol pembuka Bukayo Saka menunjukkan dampak positifnya.

Pada konferensi pers setelah kemenangan atas Brentford, Arteta memberikan komentar positif mengenai Havertz, tidak sesuai dengan kata-kata seorang manajer yang merasa kehilangan kesabaran terhadap pemainnya.

Juru taktik berusia 41 tahun itu memuji sikap positif pemain interasional Jerman itu di dalam dan di luar lapangan sejak kedatangannya, serta kontribusinya yang luar biasa kepada tim.

Martin Odegaard, rekan setim Havertz, juga memberikan penghargaan atas penampilan apiknya. Odegaard menyatakan bahwa Havertz menunjukkan kualitas luar biasa, terutama dalam duel dan kemampuannya menguasai bola.

Pemain asal Norwegia itu memberikan apresiasi terhadap kemampuan Kai Havertz yang brilian dan menyebutnya sebagai salah satu kunci keberhasilan tim di musim ini yang masih bersaing untuk gelar liga.

Dengan demikian, klaim mengenai potensi kepindahan Havertz dari Arsenal pada musim panas mendatang sepertinya tidak memiliki dasar yang kuat. Sikap positif dan kepercayaan dari Mikel Arteta menegaskan bahwa Kai Havertz masih menjadi bagian integral dari rencana jangka panjang Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!