Mateo Kovacic Sebut Pemain Chelsea Harus Disalahkan Atas Pemecatan Graham Potter

Gila Bola – Gelandang Chelsea Mateo Kovacic yakin bahwa para pemain yang harus lebih bertanggung jawab atas pemecatan mantan pelatih mereka Graham Potter yang telah kehilangan pekerjaannya di klub hanya setelah tujuh bulan bertugas.

Juru taktik berusia 47 tahun tersebut telah dipecat oleh dewan klub London Barat setelah kekalahan kandang dengan skor 0-2 dari Aston Villa di kandang pada akhir pekan lalu untuk membuat turun ke peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League.

Graham Potter dimodali transfer mencapai Rp 5,5 Trilyun selama jendela transfer Januari, namun kegagalannya untuk meningkatkan klub dan tekanan dari pihak fans akhirnya memaksa pemilik asal Amerika itu untuk mengambil keputusan untuk memecat mantan pelatih Brighton tersebut.

Tanggung Jawab Pemain

Mateo Kovacic, seperti yang kami beritakan dari Sky Sport, kini mengatakan bahwa para pemain juga harus mengambil tanggung jawab atas pemecatan mantan pelatih mereka, Graham Potter, karena para pemain juga bersalah atas kinerja buruk tim di musim ini.

Dia mengatakan kepada Sky Sports bahwa mereka harus jujur pada diri mereka sendiri saat dia mengakui bahwa pada akhirnya lebih mudah untuk memecat seorang pelatih daripada 30 pemain, namun jelas bahwa para pemain juga harus bertanggung jawab atas hasil buruk mereka.

Bagaimanapun, gelandang internasional Kroasia tersebut ingin mengucapkan terima kasih kepada Graham Potter yang menurutnya telah melakukan pekerjaan dengan baik di Stamford Bridge dan wajar memiliki kesulitan karena ada terlalu banyak perubahan di ruang ganti dengan banyaknya pemain baru.

Tentang Frank Lampard

Sementara itu, Frank Lampard sekarang telah ditunjuk untuk menjadi manajer sementara hingga akhir musim setelah Bruno Saltor, asisten Graham Potter, hanya dipercaya untuk memimpin satu pertandingan dalam hasil imbang tanpa gol melawan Liverpool.

Setelah kembalinya Frank Lampard sebagai pelatih sementara, Matteo kovacic meminta para pemain untuk mendukung pelatih berusia 44 tahun tersebut untuk bisa membalikkan musim The Blues.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Apalagi dia juga sudah memiliki banyak pengalaman untuk bekerja sama dengan beberapa pemain yang pernah dilatihnya selama periode pertamanya di klub antara Juli 2019 hingga Januari 2021

Ada Kesempatan Perbaiki Musim

Menambahkan dalam wawancaranya untuk Sky Sports, Mateo Kovacic mengatakan bahwa pihaknya telah mengenal Frank Lampard dengan sangat baik karena dia pernah menjadi pelatih mereka sebelumnya dan yakin bahwa itu adalah kabar baik dia sekarang kembali ke Stamford Bridge dan mencoba untuk membantu tim untuk mengubah musim mereka yang kurang bagus sejauh ini.

Gelandang internasional Kroasia tersebut kemudian mengungkapkan apa yang terjadi sekembalinya pelatih berusia 44 tahun tersebut, di mana mereka melakukan pertemuan dingkat dan sang manajer baru telah menjelaskan kepada para pemain tentang apa yang dia inginkan dan apa yang ingin dia capai untuk klub di akhir musim ini.

Mateo Kovacic menambahkan bahwa sementara mereka juga ingin mendaki klasemen Premier League, mereka juga yakin masih bisa menyelesaikan musim dengan baik karena mereka saat ini masih memiliki dua pertandingan melawan Real Madrid di babak perempat final Liga Champions.