Chelsea Tambahkan Carlo Ancelotti Sebagai Calon Pelatih Permanen Musim Depan

Gila Bola – Daftar calon pelatih baru Chelsea terus bertambah saat mereka sekarang telah memasukkan manajer Real Madrid Carlo Ancelotti sebagai calon manajer permanen mereka berikutnya.

Pemilik baru Todd Boehly telah melanjutkan sikap kejam dari pemilik sebelumnya, Roman Abramovic, yang tidak kesabaran pada pelatih setelah taipan Amerika Serikat tersebut telah memutuskan untuk memecat Graham Potter setelah hanya tujuh bulan bertugas.

Saat ini mantan pelatih Frank Lampard telah ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara hingga akhir musim sebelum manajer permanen akan diputuskan dan dipekerjakan untuk memimpin Chelsea mulai musim depan.

Tidak Ingin Buru-Buru

Seperti diberitakan sebelumnya oleh berbagai media bahwa Chelsea tidak ingin terburu-buru dalam menunjuk pelatih permanen mereka untuk memimpin tim di musim depan.

Kendati begitu, mereka telah bekerja untuk menghubungi beberapa nama pelatih top untuk mengambil pekerjaan di Stamford Bridge, dengan mantan pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann disebut-sebut sebagai kandidat terfavorit untuk mengambil kursi panas.

Sementara itu, mantan bos timnas Spanyol Luis Enrique juga bahkan dikabarkan telah terbang ke London Untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Chelsea dengan dia juga termasuk salah satu kandidat terkuat untuk menjadi manajer raksasa London Barat berikutnya.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar

Sekarang menurut berita yang diungkap ESPN, juru taktik Real Madrid Carlo Ancelotti menjadi nama terbaru yang telah ditambahkan ke dalam daftar untuk menjadi bos permanen Chelsea di musim depan.

Juru taktik Italia berusia 63 tahun tersebut saat ini dipertanyakan masa depannya di Santiago Bernabeu saat raksasa ibu kota Spanyol tampak hampir pasti kehilangan gelar La Liga mereka setelah tertinggal 12 poin dari Barcelona.

Meski sebenarnya Real Madrid juga masih punya peluang untuk memenangkan trofi di musim ini karena mereka berhasil mencapai final Copa del Rey dan masih berada di babak perempat final Liga Champions.

Bersaing Dengan Timnas Brasil

Menurut laporan lanjutan dari ESPN, Carlo Ancelotti terbuka untuk kembali ke Stamford Bridge setelah dia pernah mempersembahkan gelar Premier League untuk Chelsea pada tahun 2010 lalu.

Hanya saja pihak raksasa Premier League harus bersaing dengan timnas Brasil yang juga tertarik untuk bisa mempekerjakan pelatih berpengalaman berusia 63 tahun tersebut saat mereka terus mencari pengganti Tite yang telah mundur sejak kegagalan di Piala Dunia 2022.

Kontrak Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu akan berakhir pada Juni 2024 mendatang, namun dia kabarnya lebih tertarik untuk bekerja sebagai direktur teknis di Chelsea ketimbang melanjutkan sebagai pelatih kepala, pekerjaan yang telah ditekuninya sejak 1995.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!