Barcelona Bakal Potong Gaji Pemain Lagi Hingga 1 Trilyun, Tapi Mau Pulangkan Messi

Gila Bola – Sial betul nasib pemain Barcelona saat mereka sekali lagi harus bersiap untuk mendapatkan pemotongan gaji saat klub Catalan tersebut ingin mengurangi tagihan gaji mereka hingga mencapai Rp 1,1 Trilyun.

Terlepas dari pencapaian mereka di La Liga, di mana mereka berhasil memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 12 poin dari rival El Clasico Real Madrid, namun Blaugrana menyimpan masalah besar di balik layar dalam hal keuangan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona memiliki masalah di luar lapangan yang terus membayangi masa depan klub dan sekarang itu bisa memaksa mereka untuk sekali lagi mengambil kebijakan pemotongan gaji pada para pemain mereka setelah sebelumnya juga memberlakukan hal yang sama sejak awal musim ini.

Pemotongan Gaji Pemain

Belum lama ini presiden La Liga Javier Tebas memperingatkan bahwa Barcelona harus mengurangi tagihan gaji mereka mencapai Rp 1,6 Trilyun sebelum mereka bisa melanjutkan kampanye domestik mereka untuk musim depan.

Peringatan tersebut tampaknya bukan isapan jempol belaka lantaran Relevo memberitakan bahwa dewan klub catalan sekarang bersiap untuk mengurangi gaji para pemain mereka hingga mencapai 15 persen, yang akan dimulai pada musim depan.

Pemain seperti Jordi Alba belakangan ini sudah disebut-sebut akan didekati untuk bersedia menandatangani kontrak baru dengan nilai gaji yang lebih rendah jika dia ingin terus bertahan di Camp Nou musim depan.

Hutang Untuk Renovasi Stadiom

Menariknya adalah bahwa di tengah masalah finansial mereka yang membuat Barcelona ingin bisa memotong gaji para pemain hingga mencapai Rp 1,1 Trilyun, tapi mereka juga masih punya ambisi besar di luar lapangan dan di dalam lapangan dengan biaya yang sangat besar.

Salah satunya adalah rencana renovasi stadion kebanggaan mereka Camp Nou dengan mereka bahkan dikabarkan memiliki hutang yang diperkirakan mencapai Rp 24 Trilyun untuk merenovasi stadion yang berkapasitas hampir 100.000 penonton tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun rencana pengurangan gaji ini juga harus mendapatkan persetujuan dari para pemain dalam sebuah keputusan sulit yang harus diambil oleh para pemain sebagai sebuah tim untuk membantu Barcelona bisa mengatasi masalah finansial mereka.

Keinginan Pulangkan Lionel Messi

Selain hutang untuk renovasi Camp Nou, Barcelona juga berpotensi untuk memiliki pengeluaran besar lainnya karena mereka disebut-sebut ingin bisa memulangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain.

Kontrak superstar Argentina berusia 35 tahun tersebut akan berakhir di akhir musim ini di Parc des Princes dan sejumlah laporan telah menyebutkan bahwa dia bersiap untuk kembali ke klub yang telah membesarkan namanya pada musim depan.

Fabrizio Romano bakan sudah memberitakan bahwa Lionel Messi telah menolak tawaran hingga Rp 6,5 Trilyun per musim dari klub Arab Saudi Al Hilal, tapi sekarang Barcelona harus menyelesaikan masalah finansial mereka sebelum memulangkan legenda hidup mereka ke Catalan.