Milan Gagal Menang! Lazio Senang, Roma Gembira

Gila BolaAC Milan gagal menang melawan tim papan bawah Empoli pada Sabtu dinihari (8/4). Hasil ini menyenangkan Lazio dan membuat gembira AS Roma. Situasi empat besar Liga Italia bisa berubah cepat!

Rossoneri tampil luar biasa dominan dengan penguasaan bola mendekati 70 persen selama dua babak laga di San Siro, tetapi tim tamu yang menduduki urutan 14 itu berhasil bertahan dengan keras kepala.

Stefano Pioli coba memasukkan penyerang berpengalaman Olivier Giroud, selain Rafa Leao pada paruh kedua, tetapi gagal mengubah papan skor yang tetap bertahan dengan 0-0 setelah 90 menit.

Giroud sebenarnya berhasil menanduk bola dan menembus gawang Empoli, tetapi wasit melihat situasi meragukan dan mengecek layar VAR, membatalkan gol penyerang veteran itu dengan dalih sudah terjadi handball lebih dulu.

Apa Arti Kegagalan Tiga Poin Milan?

Dengan kegagalan Rossoneri meraih tiga poin maka ada dua tim yang dibuat gembira. Lazio yang berada di ranking kedua akan sangat senang jarak antara pihaknya dan Milan terjaga tiga poin. Lazio 55, Milan 52.

Namun Jose Mourinho dan anak-anak Roma juga gembira karena jika mereka berhasil menang pada Sabtu malam di kandang Torino, maka La Lupa akan menyalip Milan dan merebut posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia ini.

Situasi lima atau enam tim teratas klasemen sungguh panas dengan lima tim di bawah Napoli memperebutkan tiga jatah tersisa untuk Liga Champions yang menjanjikan banyak duit, musim depan.

Roma Dalam Satu Malam Terima Dua Kabar Gembira

Berita kegagalan Milan meraih tiga poin akan terdengar sangat merdu di telinga Jose Mourinho dan anak buahnya di Olimpico.

Beberapa jam lalu mereka baru saja dihibur oleh kegagalan Inter meraih poin saat laga tandang di Salernitana, dengan skor akhir 1-1.

Dua kegagalan dari dua tim asal San Siro itu sangat menguntungkan posisi Giallorissi, ya asalkan mereka tidak merusak peluang dengan kalah di Turin pada Sabtu malam.

Posisi Atas Klasemen Serie A

  1. Napoli 29 kali bermain, 74 poin
  2. Lazio 28 game, 55 poin
  3. Milan 29, 52
  4. Inter 29, 51
  5. Roma 28, 50
  6. Atalanta 28, 48
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!