Napoli Semakin Dekat Dengan Scudetto Usai Menang di Lecce

Gila Bola – Sebuah gol bunuh diri memastikan kemenangan Napoli di kandang Lecce pada Sabtu dinihari (8/4) dalam upaya tim Luciano Spalletti itu untuk semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia musim ini.

Partenopei seolah-olah akan menang mudah setelah gol dari Giovanni Di Lorenzo menembus gawang Wladimiro Falcone pada menit 18. Namun ternyata ada gol balasan datang dari Federico Di Francesco yang membuat pendukung Lecce bersemangat.

Justru ketika tuan rumah bersiap merayakan satu gol dan keberhasilan merampas dua poin dari tangan Napoli, Antonino Gallo merobek jala gawangnya sendiri. Ia menyambut satu crossing lawan dengan sentuhan ringan, dengan niat baik dipantulkan guna ditangkap oleh kiper Falcone, namun si bundar melewati kepalanya dan gol!

Spalletti Tak Ada Ampun Coba Cari Gol Tambahan

Segera setelah gol bunuh diri dari Gallo yang malang dan wajah penyesalan dari kiper Falcone, manajer Napoli Luciano Spalletti malah mencari gol tambahan yang bisa segera mengakhiri laga ini.

Sang pelatih memasukkan Giovanni Simeone, penyerang pinjaman dari Hellas Verona yang baru memasukkan tiga gol sejauh ini di Serie A, selain gelandang Tanguy Ndombele.

Namun Simeone hanya bertahan selama kira-kira 15 menit saja setelah menderita cedera dan sang manajer dipaksa memasukkan Matteo Politano.

Jadi, Kapan Napoli Bisa Dipastikan Juara?

Dengan selisih 19 poin seperti saat ini terjaga antara Partenopei dan tim urutan kedua Lazio, maka butuh tujuh pertandingan sebelum akhir musim guna memastikan Scudetto untuk musim 2022/23 ini.

Perkiraan para pengamat, laga derby lokal pada 30 April 2023 menjamu Salernitana akan memastikan gelar juara Liga Italia bagi Victor Osimhen dan rekan-rekannya.

Itu akan menjadi gelar juara pertama Napoli setelah era Diego Maradona pada tahun 1987 dan 1990.

Lecce Sudah Enam Kekalahan Beruntun

Ini menjadi kekalahan keenam beruntun dari Lecce yang saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara Serie A. Mereka butuh kemenangan, atau setidaknya hasil imbang, untuk menjauhkan jarak dari tim pertama di zona degradasi, Hellas Verona yang memiliki 19 poin.

Enam tim terbawah Liga Italia adalah sebagai berikut:

  • Salernitana posisi 15, 29 poin
  • Lecce no 16, 27 poin
  • Spezia no 17, 25 poin
  • Hellas Verona ranking 18, nilai 19
  • Sampdoria urutan 19, nilai 15
  • Cremonese posisi 20, 13 poin

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!