Tahu Gak Arti Dari Kemenangan Inter di Salernitana Tadi Malam?

Gila Bola – Jose Mourinho dan anak-anak AS Roma akan bersorak melihat kegagalan  Inter Milan meraih tiga poin di kandang Salernitana pada pekan ke-29 Liga Italia, Jumat jelang tengah malam (7/4).

Inter membuka gol melalui Robin Gosens cukup cepat, menit kelima pertandingan di Stadio Arechi di kota Salerno itu saat Romelu Lukaku menyundul bola ke dalam kotak, melewati Joaquin Correa seolah-olah tidak akurat, namun datang Gosens dari arah belakang dan menyambar bola.

Itu merupakan gol kedua sang defender Jerman sejauh musim ini bagi Nerazzurri di kompetisi liga domestik, sementara bagi Lukaku, itu merupakan assist kedua di ajang Liga Italia.

Namun saat pendukung tim biru-hitam bersiap merayakan tiga poin, mantan pemain Inter Antonio Candreva mencetak gol bagi Salernitana dan membatalkan kemenangan skuad Simone Inzaghi itu.

Roma Berpeluang Lewati Inter

Mengapa Mourinho dan anak-anak Roma bersorak? Karena mereka berpeluang melewati Inter yang saat ini menduduki posisi 4 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 51 poin.

Roma satu posisi dan satu poin di bawahnya (50) akan tandang ke Torino pada Sabtu malam (8/4) dan sebuah kemenangan akan mengantarkan Giallorossi melewati dua tempat di atasnya, Nerazzurri dan Rossoneri, untuk naik ke urutan ketiga klasemen Serie A.

Tentu syaratnya mereka berhasil menang di Torino. Perjumpaan terakhir usai 1-1 di Stadio Olimpico, meski pun tandang terkini La Lupa di Turin berakhir dengan kemenangan 0-3.

Lima Tim Berebut Tiga Jatah Tersisa di Liga Champions

Simone Inzaghi akan sangat marah serta jengkel dengan kegagalan anak buahnya menjaga kemenangan gol tunggal Robin Gosens itu. Dari yang seharusnya 53 poin dan posisi ketiga klasemen, kini mereka berada di bawah ancaman Roma.

Sebenarnya bukan hanya Roma, tetapi juga Atalanta yang saat ini berada di ranking keenam dengan 48 poin berpeluang melewati Inter.

Ada lima tim saat ini mengincar tiga jatah terakhir Liga Champions. Napoli sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Sisa tiga tempat tersisa yang diperebutkan Lazio, AC Milan, Inter, Roma dan Atalanta.

Siapakah Bekas Pemain Inter Penghancur Kemenangan Nerazzurri?

Antonio Candreva pernah membela korsp baju biru-hitam selama empat musim, 2016 sampai 2020.

Ia mencetak 12 gol dalam empat musim itu sebelum pindah ke Sampdoria dan kemudian ke Salernitana saat usianya yang mencapai 36 tahun sudah membuatnya terengah-engah di atas lapangan.

Sebelum membela Inter, ia pernah menjadi pemain Lazio selama lima musim sampai 2016.