Barcelona Timbang Banyak Pemain, Mulai dari Lionel Messi Hingga Marcus Rashford

Gila Bola – Barcelona terus sibuk menimbang pemain baru yang akan mereka datangkan di musim panas.

Meski demikian, tim Catalan itu harus bisa menyelesaikan masalah FFP sebelum bermimpi merekrut dan daftarkan pemain baru.

Mengingat tantangan keuangan di masa depan, maka bursa transfer mendatang akan sangat penting bagi Barca.

Salah satunya, mereka bisa lakukan beberapa penjualan pemain agar bisa memenuhi aturan FFP, hingga bisa merekrut beberapa wajah baru. Di titik ini, jelas bahwa Barcelona harus memperkuat timnya di beberapa posisi kunci.

Enam Posisi di Skuad Barcelona Ingin Dibenahi Xavi

Menurut Barca Universal, Xavi memiliki enam posisi yang ingin dibenahinya. Posisi tersebut – dalam urutan prioritasnya adalah, posisi gelandang interior, gelandang pivot, posisi sayap kiri, bek kanan, penyerang tengah dan bek tengah berkaki kiri.

Xavi menginginkan seorang gelandang interior yang kreatif karena Barcelona menderita dengan absennya Pedri. Di posisi itu, Xavi mengincar Bernardo Silva atau Lionel Messi.

Namun, Silva tampaknya tak bisa didatangkan Barca karena ongkos transfernya yang mahal. Kini, klub terus bekerja untuk datangkan lagi Lionel Messi di musim panas.

Barcelona Terganjal Tingginya Nilai Pemain

Sementara untuk posisi gelandang pivot, Xavi terus memuji Martin Zubimendi dan menginginkan bintang Real Sociedad itu. Namun, mengingat nilainya yang tinggi, transfer itu tampaknya sulit dan Barca kemungkinan akan mencari opsi lain.

Untuk sayap kiri, Xavi bermimpi datangkan bintang Manchester United, Marcus Rashford, atau bahkan Rafael Leao dari AC Milan, atau pemain lain dengan profil sama, di mana bintang Liverpool Luis Diaz kemudian disebut-sebut juga menjadi target Xavi.

Baik Leao maupun Rashford akan memasuki tahun terakhir dari kontrak mereka dengan klub masing-masing, tapi keduanya sama-sama tengah lakukan pembicaraan kontrak baru. Jadi, tentu saja akan sulit bagi Barca untuk mendapatkan salah satu di antara mereka.

Xavi Mungkin Reuni dengan Aubameyang Karena Pemain Ini

Sementara untuk posisi bek kanan, Xavi ingin datangkan Juan Foyth dari Villarreal, walau klausul pelepasannya yang mahal menjadi masalah besar.

Bergerak ke slot penyerang tengah, Vitor Roque menjadi opsi impian dan prioritas Barcelona, di mana pembicaraan transfernya pun tengah dilakukan dengan perwakilan pemain Brasil tersebut. Jika bukan dia, maka Xavi ingin bereuni dengan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai solusinya.

Terakhir, posisi bek tengah berkaki kidal, di mana Inigo Martinez menjadi idaman Xavi dan jika tak ada masalah FFP, maka mimpi datangkan bek Spanyol itu pasti akan kesampaian. Apalagi, Barcelona sudah menyiapkan kesepakatannya dan tes medis pun sudah dilewati.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!