Mauricio Pochettino Beri Kabar Baik, Christopher Nkunku Siap Debut Untuk Chelsea

Gila Bola – Dalam konferensi persnya, Mauricio Pochettino membicarakan sejumlah hal termasuk pertandingan antara Chelsea vs Sheffield United, berita cedera terkini, penampilan Christopher Nkunku, perkembangan Ian Maatsen, dan lainnya.

Christopher Nkunku, pemain yang kabarnya mulai pulih jelang pertandingan menghadapi Sheffield United, menjadi sorotan positif dalam konferensi pers tersebut saat dia masih menantikan penampilan kompetitif pertamanya untuk klub.

Pochettino mengumumkan bahwa pemain Prancis tersebut bisa terlibat dalam skuad. Hal ini dianggap sebagai kabar baik bagi Chelsea, karena Nkunku akan merasakan atmosfer kompetisi dan bermain bersama rekan satu timnya setelah melewati masa pra-musim.

Kabar positif ini menjadi momen langka, terutama mengingat berita cedera negatif yang dialami oleh Reece James, Marc Cucurella, dan Robert Sanchez, yang semuanya absen dalam pertandingan.

Pochettino kemudian ditanya soal Djordje Petrovic, menyampaikan keyakinannya pada kiper cadangan itu, yang meski memiliki sedikit pengalaman, tetapi dianggap siap untuk menjadi starter dalam pertandingan melawan Sheffield United.

Pelatih Argentina mengungkapkan bahwa Petrovic tiba di Chelsea dengan keyakinan bahwa pemain tersebut memiliki potensi besar, dan setelah bekerja bersama tim selama beberapa bulan, saatnya baginya untuk tampil di Stamford Bridge.

Ketidakpastian mengenai cedera Reece James juga dibahas oleh Pochettino. Meskipun enggan memberikan banyak informasi, sang manajer mengakui bahwa situasi James membutuhkan pemahaman yang lebih baik dan menyatakan bahwa pemain tersebut merasa kecewa dan frustrasi.

Pelatih berusia 51 tahun itu menekankan perlunya mendukung kapten mereka untuk pulih sepenuhnya dan mencari solusi agar kejadian serupa tidak terulang dengan bek kanan itu terus bermasalah dengan kebugarannya.

Mengenai wasit perempuan dan wasit berkulit hitam, Pochettino menyambut positif kemungkinan mereka memimpin pertandingan Liga Inggris. Dia menekankan bahwa kemampuan harus menjadi penentu utama, dan membuka pikiran untuk menerima wasit dari berbagai latar belakang.

Dalam merespon pertanyaan tentang dampak cedera pemain kunci terhadap skuad, Pochettino membandingkannya dengan proses membangun rumah dan menghadapi masalah yang memerlukan penundaan serta solusi kreatif. Meski mengakui tantangan besar, pelatih tetap yakin bahwa timnya akan berhasil mengatasi situasi sulit ini.

Pochettino juga membahas peluang pertandingan melawan Sheffield United, menyoroti pentingnya memperbaiki mentalitas dan cara bermain tim. Dia menekankan bahwa fokus harus diberikan pada pendekatan pertandingan agar tim dapat tampil lebih solid dan konsisten.

Dalam menjawab pertanyaan tentang pengalaman menangani Chelsea, Pochettino mengungkapkan bahwa ini adalah proyek menarik meskipun sulit. Dia menyadari bahwa tantangan ini membuatnya berkembang sebagai pelatih, meski mengakui kekecewaannya karena hasil belum sesuai harapan.

Terakhir, Pochettino memberikan izin untuk acara kumpul-kumpul Natal dan menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Dia menganggap acara ini sebagai cara yang baik untuk mempererat hubungan di antara pemain, terlepas dari perbedaan budaya dan latar belakang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!