Dua Fakta Penting dari Laga Spurs Tadi Malam, Richarlison dan Yves Bissouma

Gila Bola – Richarlison tidak bisa berhenti mencetak gol. Yves Bissouma tidak bisa berhenti menghasilkan kartu merah. Itulah dua fakta penting dari kemenangan Tottenham Hotspur tadi malam.

Anda pasti sudah tahu bahwa pasukan Ange Postecoglou menang dua gol tanpa balas di City Ground, dengan dua serangan itu datang dari Richarlison menit kedua injury time akhir babak pertama, serta gol dari Dejan Kulusevski menit 65.

Itu merupakan sebuah gol yang lumayan indah saat pemain 26 tahun itu menyundul umpan lambung dari rekannya, Kulusevski, dengan sisi samping kepalanya untuk menggetarkan gawang Matt Turner.

Koleksi nilai Spurs 33 poin kini sama banyaknya dengan juara bertahan Manchester City, yang dalam waktu beberapa jam lagi diperkirakan akan menjauh tiga poin saat menjamu Crystal Palace pada Sabtu malam (16/12).

Gol Ketiga Richarlison dari Dua Laga Premier League Terakhir

Sang pemain Brasil itu sudah membuat nama bagi dirinya sendiri saat ia melesakkan dua gol dalam kemenangan Spurs terakhir kalinya melawan Newcastle United.

Ia kemudian mencetak satu gol lagi tadi malam dalam laga tandang tim putih kota London itu ke Nottingham Forest, yang dibarengi gol Kulusevski, menyebabkan mereka mengoleksi 33 poin.

Itu merupakan gol keempat Richarlison sejauh musim 2023/24 ini. Untuk bisa memahami betapa produktifnya sang pemain Brasil itu, ia hanya mencetak dua gol saja dari 39 pertandingan pertamanya bagi Spurs. Kini secara mendadak, sudah empat gol sumbangan atas namanya.

Posisi di klasemen sementara Premier League saat ini adalah Liverpool di urutan pertama dengan 37 poin, disusul Arsenal 36, lalu Aston Villa 35 dan City di posisi keempat dengan 33 poin.

The Skyblues memiliki nilai sama dengan the Lilywhites, tapi memiliki keunggulan selisih gol +20 dibandingkan Tottenham pada ranking kelima dengan +12.

Yves Bissouma Kartu Merah Kedua Musim Ini

Jika Richarlison tak bisa berhenti mencetak gol maka pemain asal Mali, Yves Bissouma, tak bisa berhenti menghasilkan kartu merah.

Itu merupakan kartu merah keduanya musim 2023/24 ini setelah mengalami pengusiran dari laga di Luton Town pada 7 Oktober 2023 lalu, saat ia menerima dua kartu kuning beruntun pada akhir babak pertama.

Kartu merahnya kali ini terjadi saat ia mencoba berebut bola melawan Ryan Yates dan berujung paku-paku di sepatunya menerjang tulang kering sang pemain Inggris tersebut pada menit 68.

 

Yves Bissouma menerjang tulang kering Ryan Yates

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!