Pep Guardiola Ungkap Ketersediaan Erling Haaland Untuk Pertandingan Kontra Crystal Palace

Gila Bola – Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya, Manchester City, akan memberikan upaya maksimal dalam pertandingan melawan Crystal Palace di laga lanjutan Liga Inggris mereka di Stadion Etihad pada Sabtu (16/12) malam WIB.

Meskipun The Eagles melakukan perjalanan dengan rekor lima pertandingan tanpa kemenangan, bos Catalan mengakui bahwa lawan tersebut pernah menjadi lawan yang sulit dan mempersiapkan timnya untuk pertandingan yang sulit.

Pep Guardiola juga memberikan perkiraan tentang kesiapan Erling Haaland dalam Piala Dunia Antarklub FIFA, meskipun masih ragu mengenai ketersediaannya melawan Crystal Palace.

Bos Catalan menyatakan bahwa kondisi Haaland akan dievaluasi sebelum pertandingan, dan meskipun striker tersebut absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena masalah stres pada kakinya, dia berharap Haaland dapat bergabung dengan tim untuk turnamen di Arab Saudi.

Dalam penjelasannya, Guardiola menyebut bahwa Haaland akan melakukan perjalanan bersama tim, dan ketersediaannya untuk pertandingan pertama atau kedua akan dinilai setelah tim kembali.

Meskipun sang manajer tidak yakin apakah bomber internasional Norwegia akan tampil melawan Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris mereka, dia membuka kemungkinan adanya kejutan.

Pep Guardiola menekankan bahwa masalah Erling Haaland bukanlah patah tulang, melainkan masalah stres, dan bahwa para dokter akan memantau perkembangan kondisinya secara harian dan mingguan.

Manajer berusia 52 tahun itu optimis bahwa bomber internasional Norwegia itu akan segera pulih dan dapat kembali bermain tanpa gejala atau rasa sakit yang berarti untuk bisa segera membantu tim.

Dalam konteks pemain muda, Pep Guardiola mengapresiasi kontribusi Micah Hamilton dan Mahamadou Susoho yang baru-baru ini melakukan debut senior mereka dalam pertandingan Liga Champions melawan Red Star Belgrade.

Sang manajer menyoroti pentingnya akademi klub dalam menghasilkan pemain berkualitas dan mengakui bahwa melihat lulusan akademi seperti Rico Lewis, Phil Foden, Micah Hamilton, dan lainnya, dengan kesempatan bermain di tim utama merupakan hal yang fenomenal.

Pep Guardiola juga menyebutkan bahwa dalam jadwal yang padat di bulan Desember, timnya memiliki sedikit waktu untuk sesi latihan panjang. Meski begitu, dia yakin bahwa skuadnya dapat memahami ide-idenya meskipun waktu terbatas

Sang manajer juga secara khusus membicarakan Jack Grealish, yang baru-baru ini memberikan dampak positif dengan gol penentu kemenangannya di pertandingan melawan Luton Town.

Dia mengakui kecerdasan pemain seperti Grealish yang dapat memahami taktik tanpa perlu sesi latihan panjang. Sang manajer berharap pemain sayap itu dapat mengambil ritme secepat mungkin karena tim sangat membutuhkannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!