Marco Silva Tidak Mau Anggap Enteng Newcastle United yang Kalah Tiga Kali Beruntun

Gila Bola – Bos Fulham Marco Silva meyakini bahwa kekalahan Newcastle United dari kompetisi Eropa tidak akan memberikan keuntungan bagi timnya jelang pertandingan mereka di Liga Inggris pada Sabtu (16/12) malam WIB.

The Magpies akan masuk ke pertandingan ini dengan modal yang buruk di mana mereka menelan kekalahan 1-2 di kandang dari AC Milan yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions sebagai juru kunci grup.

Sementara sebelumnya Newcastle United menelan dua kekalahan beruntun di dua pertandingan Premier League terakhir mereka dengan skor telak melawan Everton (3-0) dan Tottenham Hotspur (4-1).

Di sis lain, Fulham justru berada dalam performa yang luar biasa di mana mereka akan datang ke pertandingan ini dengan dua kemenangan 5-0 beruntun melawan Nottingham Forest dan West Ham.

Terlepas dari buruknya kinerja Newcastle United di liga domestik dan Liga Champions baru-baru ini, manajer Fulham Marco Silva tidak ingin melihat pertandingan ini sebagai pertandingan yang mudah bagi timnya.

Silva menekankan bahwa The Cottagers harus menerima tantangan ini dengan percaya diri dan bermain kompetitif. Dia mengingat pertandingan musim lalu di mana Fulham berhasil menyamai Newcastle dan mengungkapkan keinginan untuk mencapai hasil serupa kali ini.

Marco Silva juga ditanya apakah kekecewaan Newcastle United setelah tersingkir dari kompetisi Eropa dapat menjadi keuntungan bagi Fulham. Sang manajer menolak pandangan tersebut.

Pelatih berusia 46 tahun itu menyatakan bahwa pertandingan kemungkinan akan menjadi lebih sulit karena pasukan Eddie Howe ingin merespons hasil negatif mereka dengan reaksi positif.

Dia mengatakan, “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi apakah ini akan menjadi lebih mudah karena hasil terakhir mereka? Saya tidak melihatnya seperti ini. Selalu sulit untuk bermain melawan tim yang sangat bagus seperti Newcastle.”

Marco Silva menyoroti reaksi yang diharapkan dari Newcastle United dan antusiasme para fans. Dia mengakui bahwa pertandingan di St. James’ Park selalu sulit, tetapi Fulham siap menerima tantangan dan bersaing dengan baik.

Meskipun menyadari akan ada pertandingan yang sulit melawan The Magpies, pelatih berusia 46 tahun itu menyatakan bahwa timnya yakin dan siap untuk memperjuangkan tiga poin.

Marco Silva juga memberikan penghormatan kepada Newcastle United sebagai tim yang bagus dan memuji St James’ Park sebagai tempat yang luar biasa untuk bermain sepak bola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!