Eddie Howe Tuntut Kebangkitan Newcastle United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Gila Bola – Eddie Howe, manajer Newcastle United, mengakui bahwa ketahanan timnya akan diuji setelah tersingkir dari Liga Champions, menghadapi Fulham pada Sabtu (16/12) malam WIB.

The Magpies datang ke pertandingan ini setelah mengalami kekalahan 2-1 dari AC Milan pada pertengahan pekan untuk membuat mereka finis sebagai juru kunci dan tersingkir dari Liga Champions serta sepak bola Eropa sama sekali.

Sebelum kekalahan itu, Newcastle United juga sudah menelan dua kekalahan beruntun di liga domestik dengan kekalahan telak melawan Everton (3-0) dan Tottenham Hotspur (4-1).

Akan tetapi Eddie Howe berharap melihat reaksi positif dari pemainnya ketika menghadapi The Cottagers yang sedang dalam performa terbaiknya, mencetak lima gol dalam dua pertandingan terakhir.

Fulham, yang dipimpin oleh Marco Silva, diakui manajer Inggris itu sebagai lawan yang berbahaya dengan gaya sepak bola yang ekspansif dan teknis. Menurutnya, Fulham memiliki pemain menyerang yang dapat menyulitkan Newcastle.

Eddie Howe juga membahas bagaimana timnya dapat bangkit dari kekecewaan dalam kekalahan pada pertengahan pekan di Liga Champions, yang kami beritakan dari situs klub.

Dia mengatakan bahwa meskipun ada rasa sakit dan kesedihan setelah tersingkir dari Eropa, fokus tim harus segera beralih ke pertandingan melawan Fulham. Dia melihat itu sebagai ujian besar bagi ketahanan timnya dan menekankan pentingnya merespons dengan positif.

Pentingnya kembalinya mantan bek Fulham, Dan Burn, dari cedera juga dibahas oleh Howe. Dia menyebut Burn sebagai pemain yang tidak hanya membawa kualitas permainan tetapi juga karakter dan kepemimpinan yang penting bagi ruang ganti.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Eddie Howe juga menyoroti pentingnya dukungan dari penonton tuan rumah. Sang manajer mendorong para fans mereka untuk menciptakan lingkungan yang mendukung para pemain.

Menurutnya, para pemain membutuhkan kebebasan mutlak dan dukungan agar dapat tampil dengan kegembiraan, seperti yang telah terjadi di St. James’ Park selama dua tahun terakhir.

Terkait masalah cedera dan ketersediaan pemain, Eddie Howe menyampaikan bahwa beberapa pemain telah kembali, meskipun belum dalam kondisi fisik terbaik, sementara beberapa pemain lainnya yang terus bermain dan menunjukkan perbaikan.

Namun, sang manajer mengkonfirmasi bahwa sang kapten, Kieran Trippier, akan absen karena skorsing, dan kondisi Anthony Gordon akan dinilai lebih lanjut untuk ketersediannya dalam pertandingan melawan Fulham.