Tottenham Ambil Alih Tahta Liga Inggris Dari Tangan Tiga Tim Lain, Tahta Apa?

Gila Bola – Kemenangan Tottenham Hotspur di kandang Nottingham Forest berartiĀ  mereka berhasil menyingkirkan tiga tim raksasa dari salah satu tahta klasemen Liga Inggris. Tahta apa?

Skuad Ange Postecoglou itu kini mengukuhkan diri sebagai tim Liga Inggris yang lebih hebat saat tandang, ketimbang main kandang. Nilai 18 poin dari 33 seluruhnya diperoleh dari hasil-hasil tandang.

Dan itu berarti mereka berhasil menyingkirkan tiga tim lain dari puncak tim tandang terbaik sebelum ini. Tiga tim itu adalah Manchester City, Arsenal dan Liverpool, yang masing-masing memiliki poin 16 saat tandang.

Berapa Poin Tandang Tottenham Hotspur?

Sebanyak 18 poin dari total perolehan nilai 33 didapatkan tim putih kota London itu dari hasil-hasil pertandingan tandang. Berarti sisanya hanya 15 poin diperoleh di kandangnya sendiri.

Terbaru adalah kemenangan 0-2 di Nottingham Forest tadi malam, saat gol dari Richarlison di masa injury time akhir babak pertama membawa Spurs unggul.

Dejan Kulusevski, yang merayakan golnya dengan menaruh si bundar di perutnya menirukan figur perempuan hamil, menambah keunggulan tim pada babak kedua.

Itu menjadi kemenangan tandang kelima kalinya bagi the Lilywhites setelah di Crystal Palace akhir Oktober lalu, di Luton Town pada awal Oktober, kemenangan besar 2-5 di Burnley pada awal September, dan satu pekan sebelumnya kemenangan dua gol tanpa balas di Bournemouth.

Tentu itu bukan hasil sempurna bagi Spurs, yang menderita tiga hasil imbang dan satu kekalahan saat mereka berlaga jauh dari rumah.

Tiga hasil draw saat tandang itu terjadi di Brentford pada pekan perdana, 13 Agustus 2023, jika Anda masih ingat. Kemudian 2-2 di musuh besar mereka Arsenal. Dan terakhir, 3-3 yang mengejutkan seluruh dunia di kandang Manchester City.

Laga Spurs Dirusak oleh Kartu Merah Yves Bissouma

Spurs dipaksa untuk bertahan lebih ketat dan lebih rapi setelah kartu merah diterima oleh Yves Bissouma pada menit 69, menyebabkan ada sekitar 20 menit waktu akhir pertandingan berlaga dengan 10 orang saja.

Itu merupakan kartu merah kedua musim 2023/24 ini bagi si pemain Mali setelah sebelumnya ia terkena dua kartu kuning beruntung di akhir babak pertama laga kemenangan 0-1 di Luton Town.

Dan itu merupakan kartu merah keempat kalinya bagi Tottenham setelah dua kartu merah dalam satu pertandingan Liga Inggris terjadi pada kekalahan 1-4 oleh Chelsea pada 6 November silam. Dua kartu merah diterima oleh Destiny Udogie dan Cristian Romero.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!