Newcastle United Seharusnya Menang Lawan The Cottagers Nanti Malam

Gila Bola – Newcastle United tengah bersedih karena menderita tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi, tetapi performa kandangnya termasuk salah satu yang terbaik di Liga Inggris, menjelang menyambut kedatangan Fulham nanti malam.

The Magpies kalah dua kali di ajang domestik, kalah 3-0 di Everton pada 8 Desember lalu, sebelum kalah lagi 4-1 di tangan Tottenham Hotspur pada 10 Desember, dan terakhir ditaklukkan 1-2 oleh AC Milan pada matchday terakhir Liga Champions, yang menyebabkan mereka tidak kebagian apa pun di kompetisi Eropa.

Namun kemungkinan besar mereka bisa pulih ke jalur kemenangan nanti malam karena catatan kandang pasukan Eddie Howe sangat baik, selain fakta bahwa mereka menang empat kali dari lima head-to-head terbarunya.

Newcastle Termasuk Tim Kandang Terbaik

Dari seantero Liga Inggris, skuad berbasis di Saint James’ Park ini menduduki posisi ketiga tim kandang terbaik.┬áDua pesaing di atasnya adalah Aston Villa yang menang delapan kali dari delapan kesempatan, meraih nilai 24.

Urutan kedua ada Liverpool, tujuh kali menang dari tujuh laga, nilai 21. Dan pada posisi ketiga ada Newcastle dengan nilai sama 21, tujuh menang dan satu kekalahan, dari delapan laga.

Satu-satunya pertandingan kandang yang usai dengan kekalahan diderita kontra Liverpool pada pekan ketiga, 27 Agustus lalu, skor 1-2. Sisanya berakhir dengan kemenangan.

Fulham Salah Satu Terburuk Saat Tandang

Di sisi lain pasukan Marco Silva mencatatkan diri sebagai salah satu tim terburuk saat tandang, menang hanya satu kali dari delapan kesempatan, imbang tiga dan kalah empat kali.

Mereka menjadi tim nomor lima terburuk untuk urusan tandang, hanya kalah buruk dari tuan rumah mereka malam ini, Newcastle, Burnley, Nottingham Forest, Luton Town, dan Sheffield United.

Jadi, jika melihat angka statistik itu, para pendukung Magpies seharusnya bisa cukup optimistis bahwa mereka akan menaklukkan the Cottagers nanti malam pada laga yang akan dimulai Sabtu malam pukul 22.00 WIB.

10 Cedera, Satu Skorsing Bisa Halangi Kemenangan Newcastle

Matt Targett dan Anthony Gordon, keduanya mengalami cedera paha, masuk daftar absen. Targett belum ketahuan kapan bisa kembali. Gordon seharusnya pertengahan Desember ini sudah bisa masuk kembali ke daftar cadangan.

Mereka yang mengalami cedera berat lainnya, salah satunya adalah Javier Manquillo. Juga belum ketahuan persis, kapan bisa kembali.

Selain itu Kieran Trippier yang beberapa kali dalam laga-laga the Magpies menjadi penyebab gol kebobolan. Belum tahu kapan bisa memperkuat tim kembali.

Daftar itu bertambah panjang dengan nama-nama seperti Nick Pope, Jacob Murphy, lalu Harvey barnes dan Joseph Willock, Elliot Anderson, serta Sven Botman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!