Sean Dyche Minta Everton Tidak Berpuas Diri Usai Hanya Kalah Dua Kali di 10 Laga

Gila Bola – Sean Dyche menyatakan keyakinannya bahwa penampilan Everton musim ini telah membantu membangun rasa persatuan yang lebih kuat antara tim dan fans klub, yang kami beritakan dari situs klub.

Kemenangan 2-0 atas Chelsea di Goodison Park pada hari Minggu membuat Everton meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League, pencapaian yang belum terjadi sejak Maret 2021.

Selain itu, tim asuhan Sean Dyche hanya mengalami dua kekalahan dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mereka bahkan bisa saja berada di peringkat ke-10 jika tidak karena pengurangan 10 poin.

Sang manajer menilai bahwa periode waktu yang panjang dan konsistensi penampilan bukan hanya memberikan apresiasi kepada para penggemar setia Everton, tetapi juga memperkuat hubungan yang semakin berkembang antara tim dan fans.

Sean Dyche menyatakan bahwa mereka telah berhasil terhubung dengan para fans secara otentik, terutama di Goodison Park yang intens dengan kehadiran 40.000 orang yang siap memberikan dukungan bagi tim kesayangan mereka.

Manajer berusia 52 tahun itu menyebutkan bahwa kepercayaan terhadap jersey yang mereka kenakan, fans, dan klub telah terlihat jelas dalam hubungan yang dibangun antara pemain dan fans klub.

Pasca kemenangan sulit 1-0 di kandang Nottingham Forest, Everton menghadapi tantangan melawan dua tim yang diharapkan bersaing di level Eropa, yakni Newcastle United dan Chelsea.

Kini, mereka akan melawan Burnley yang berada di posisi kedua dari bawah dalam klasemen sebagai tim promosi. Meskipun Everton diunggulkan dalam pertandingan ini, Dyche menegaskan bahwa timnya tidak akan merasa puas diri.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menurutnya, hasil positif diperoleh melalui kerja keras, organisasi, dan kualitas yang baik dengan sang manajer sama sekali tidak ingin timnya berbesar kepala jelang pertandingan melawan tim Vincent Kompany itu.

Sean Dyche menyatakan bahwa performa Everton menunjukkan komitmen tim terhadap pekerjaan sulit, yang telah terlihat jelas. Dia menekankan bahwa pemain-pemainnya terus belajar dan memahami setiap aspek yang diperlukan untuk meraih kemenangan di Premier League.

Dyche menyatakan bahwa kesadaran akan detail pertandingan dan kualitas performa telah ditingkatkan, dan rasa puas diri harus dihindari. Menurutnya, pemain terus belajar untuk menjadi kompetitif di tingkat tertinggi.

Dia mengatakan dalam akhir wawancaranya, “Tentu saja, gagasan tentang rasa berpuas diri harus dihilangkan. Saya rasa ini. Saya pikir para pemain terus mempelajari segala hal yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan di Premier League.”