Mauricio Pochettino Beri Kabar Terbaru Seputar Kondisi Reece James dan Armando Broja

Gila Bola – Mauricio Pochettino memberikan pembaruan seputar Reece James dan Armando Broja jelang pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, bisa ikut main nggak nih?

Sebelumnya bek kanan tersebut kembali ke starting XI untuk pertama kalinya sejak Agustus dalam kemenangan 2-0 atas Blackburn Rovers, di mana dia diberi waktu bermain 60 menit untuk mendapatkan kembali kebugarannya pasca cedera,

Sebelum itu, Reece James sebenarnya sudah dua kali tampil untuk Chelsea, namun keduanya hanya sebagai pemain pengganti, yaitu dalam hasil imbang 2-2 kontra Arsenal dan kekalahan 0-2 dari Brentford.

Sekarang, dalam konferensi persnya yang beritanya kami kutip dari situs resmi klub, manajer Mauricio Pochettino memberi update seputar kesiapan kaptennya itu untuk pertandingan melawan Tottenham.

Dia mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan apakah Reece James akan tersedia dan kemudian apakah dia akan membuat keputusan untuk bermain dengannya sejak awal.

Mauricio Pochettino menambahkan bahwa bek kanan Inggris itu baik-baik saja setelah bermain satu jam melawan Blackburn Rovers, namun sekarang pihaknya akan menilainya lagi untuk pertandingan melawan Spurs.

Salah satu pemain yang telah melakukan kemajuan positif dalam pemulihan dari cedera adalah Armando Broja. Dia telah absen karena cedera lutut yang dia alami saat bermain untuk timnas Albania selama jeda internasional terakhir.

Kabar baiknya bahwa dia telah mulai berlatih lagi dan mungkin akan masuk dalam skuad tim. Pochettino mengatakan bahwa penyerangnya itu mungkin akan berada di bangku cadangan pada laga melawan Spurs.

Dia mengkonfirmasi bahwa Armando Broja mulai berlatih dengan tim dalam beberapa hari terakhir, dan melakukannya dengan baik dan optimis bahwa striker berusia 22 tahun itu bahkan bisa saja terlibat dalam pertandingan.

Kehadiran dua pemain lulusan Akademi Chelsea yang merupakan pemain lokal, seperti Reece James dan Armando Broja, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan. Pochettino menekankan pentingnya pemain lokal dalam tim dan menghormati budaya dan identitas Inggris dalam sepakbola.

Pochettino juga membahas tantangan dalam membuat Chelsea lebih efektif di sepertiga akhir lapangan. Ini adalah masalah mental, dan dia menekankan bahwa kerja keras di lapangan latihan saja tidak akan mengatasi masalah ini.

Taktisi Argentina menegaskan bahwa Chelsea dalam proses pembangunan tim muda yang memiliki potensi tinggi dan memiliki tekanan tinggi sejak awal musim. Meskipun ada tantangan dalam proses ini, dia yakin tim akan mengatasi masalah ini dan mencapai hasil yang diinginkan di masa depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!