Mauricio Pochettino Konfirmasi Christopher Nkunku Masih Cedera Jelang Kontra Fulham

Gila BolaMauricio Pochettino menghadapi pertanyaan dari media dalam konferensi pers pra-pertandingan di Cobham menjelang pertemuan Liga Inggris Chelsea dengan rival London, Fulham, pada Sabtu (13/1) malam WIB.

Dalam menjawab pertanyaan tentang berita tim, yang kami beritakan dari Football London, Pochettino menyampaikan bahwa Chilwell dan Badiashile dalam kondisi baik dan akan terlibat dalam skuad untuk pertandingan melawan Fulham.

Sementara itu, Carney Chukwuemeka perlu dinilai untuk menentukan ketersediaannya. Trevoh Chalobah juga sudah mulai berlatih dengan grup, tetapi perlu evaluasi harian untuk menilai kemungkinannya membantu tim.

Pochettino juga menyampaikan kekhawatirannya terkait cedera Christopher Nkunku, yang telah absen berlatih selama 10 hari, dengan penyerang Prancis itu mungkin masih tidak tersedia untuk pertandingan ini.

Meskipun ada ketidakpastian mengenai keterlibatannya, Pochettino menyatakan bahwa pemain seperti Chalobah, Chilwell, Badiashile, dan Chukwuemeka hampir siap untuk kembali berkontribusi.

Pertanyaan mengenai transfer pemain juga diajukan kepada Pochettino, yang mengatakan bahwa klub sedang menghadapi situasi tersebut dan akan mengumumkannya ketika ada perkembangan.

Terkait pertandingan melawan Fulham nanti malam, manajer berkebangsaan Argentina menyatakan bahwa fokus utama adalah meraih kemenangan dan membangun kepercayaan diri tim.

Pochettino juga membahas kekecewaan setelah kekalahan dari Middlesbrough di Piala Liga, menyatakan bahwa itu adalah babak pertama dan bahwa Chelsea masih hidup dalam kompetisi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Manajer berusia 51 tahun itu menekankan pentingnya belajar dari kritik dan tekanan serta menegaskan bahwa tim perlu berkembang mengingat bahwa timnya memiliki skuad yang baru dan masih muda.

Dalam menjawab pertanyaan tentang prioritas di Liga Inggris musim ini, Pochettino mengatakan bahwa setiap pertandingan harus menjadi prioritas, dan tim harus memainkannya seperti final. Dia juga mencatat bahwa konsistensi merupakan tantangan, terutama bagi tim muda seperti Chelsea.

Terkait transfer pemain masuk, Pochettino menyatakan bahwa klub sedang berdiskusi dan mencoba menciptakan cara untuk mencapai tujuan klub. Pochettino menekankan perlunya berkoordinasi dan menciptakan cara untuk bekerja dan tampil bersama.

Bos Argentina juga menanggapi frustrasi sebagian fans di laga sebelumnya, mengatakan bahwa situasinya mungkin sedikit membingungkan dan menyoroti bahwa masalah tersebut terutama melibatkan fans Chelsea dan Middlesbrough.

Dia juga memberikan pembaruan tentang pemain seperti Robert Sanchez dan Thiago Silva, serta menyatakan bahwa saat ini belum ada pembicaraan mengenai masa depan Thiago Silva.