Tidak Ada Erling Haaland Untuk Pertandingan Manchester City vs The Magpies Nanti Malam

Gila Bola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah mengumumkan bahwa Erling Haaland tidak akan turun dalam pertandingan Liga Inggris mereka melawan Newcastle United pada Minggu (14/1) dini hari WIB.

Manchester City akan menghadapi Newcastle United di laga lanjutan Premier League saat juara bertahan berharap bisa memangkas jarak dengan puncak klasemen yang dikuasai Liverpool.

Sementara itu, Erling Haaland belum kembali bermain sejak kekalahan tim dari Aston Villa pada awal Desember karena mengalami cedera pada kakinya. Kini Pep Guardiola menyatakan bahwa Haaland tidak akan berada di lapangan di St James’ Park.

Selain itu, bos Catalan juga mengonfirmasi bahwa John Stones tidak dapat bermain, dan kehadiran Jack Grealish masih diragukan setelah mengalami sakit minggu ini, seperti yang kami beritakan dari situs klub.

Meskipun demikian, Kevin De Bruyne, yang kembali dalam kemenangan Piala FA pekan lalu melawan Huddersfield, dipastikan siap untuk tampil dalam pertandingan Liga Inggris nanti malam.

Pep Guardiola menyatakan bahwa gelandang internasional Belgia tersebut merasa baik dan dinamis setelah bermain bagus dalam pertandingan melawan Huddersfield Town di Piala FA tersebut.

Dalam pertemuan dengan Newcastle United, taktisi Catalan mengakui bahwa lawan mereka tersebut selalu menjadi tantangan yang tangguh, terutama sejak Eddie Howe mengambil alih.

Meski memiliki rekor luar biasa dalam pertemuan mereka baru-baru ini melawan The Magpies, Guardiola memberikan penghargaan atas cara Howe dan Newcastle bertarung melawan timnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Berbicara lebih lanjut dalam konferensi persnya, Pep Guardiola memperkirakan Erling Haaland akan kembali berlatih selama kamp cuaca hangat di Abu Dhabi minggu depan.

Pemain nomor 9 tersebut tidak bermain sejak 6 Desember karena cedera kaki, dan staf medis klub memutuskan untuk memberinya waktu istirahat sebelum menilai kembali kondisinya.

Dengan absennya Erling Haaland, Pep Guardiola berharap timnya tetap bisa tampil kuat dan beradaptasi dengan baik. Meski merindukan kontribusi striker tersebut, manajer City menyatakan kepuasannya dengan kinerja tim dalam menghadapi tantangan cedera dan absensi beberapa pemain kunci.

Juru taktik berusia 52 tahun itu juga mencatat bahwa bomber Norwegia diperkirakan akan siap kembali pada akhir bulan ini setelah beristirahat dan menjalani pemulihan yang tepat.