Mauricio Pochettino Lihat Banyak Hal Positif Selama Kemenangan Timnya Atas Brighton

Gila BolaMauricio Pochettino mengungkapkan bahwa dia melihat banyak hal positif dalam kemenangan pramusim Chelsea atas Brighton di Lincoln Financial Field pada Minggu (23/7) pagi WIB.

Taktisi berkebangsaan Argentina itu juga percaya bahwa Mykhailo Mudryk, Nicolas Jackson, dan Christopher Nkunku akan mendapatkan kepercayaan diri dengan mencetak gol di Philadelphia.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 4-3 yang mendebarkan melawan Brighton dengan Christopher Nkunku mencetak gol penyeimbang bagi timnya setelah Danny Welbeck membuka skor di menit ke-13.

Kartu merah Jan Paul van Hecke menit ke-60 bagi The Seagulls membuat The Blues mampu memanfaatkan keunggulan numerik mereka untuk mencetak tiga gol beruntun melalui Mykhailo Mudryk, Conor Gallagher, dan Nicolas Jackson.

Sayangnya bahwa mereka lengah untuk kemudian kebobolan dua gol di 11 menit terakhir pertandingan melalui penalti Joao Pedro menit ke-79 dan gol Denis Undav di menit ke-89 yang memperkecil kekalahan bagi Brighton.

Meskipun The Seagulles mencetak dua gol terlambat, Mauricio Pochettino merasa senang dengan perkembangan timnya selama periode pramusim ini, sebagaimana yang diungkapnya dalam konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub.

Meskipun tidak senang dengan kebobolan gol, taktisi Argentina menyadari bahwa tim masih memiliki waktu terbatas selama dua setengah minggu untuk mengembangkan berbagai area dalam tim.

Mauricio Pochettino kemudian memberikan apresiasi untuk sikap dan energi yang luar biasa yang ditunjukkan oleh para pemain dan staf dalam pertandingan melawan tim yang berprestasi baik musim lalu. Dia menyatakan bahwa keseimbangan yang ditunjukkan selama dua setengah minggu ini sangat penting bagi tim.

Dia mengatakan, “‘Saya senang, saya melihat banyak hal positif. Saya sangat senang dengan sikap para pemain dan staf. Kami menunjukkan sikap dan energi yang luar biasa melawan tim yang melakukan pekerjaan fantastis musim lalu.”

Pelatih Chelsea ini juga menyoroti pentingnya mencetak gol bagi pemain menyerang seperti Jackson, Mudryk, dan Nkunku untuk membangun kepercayaan diri mereka sendiri. Dia menyatakan bahwa mencetak gol akan membantu mereka berkembang lebih baik lagi.

Mauricio Pochettino mengakui bahwa Nkunku dan Jackson telah berbagi peran No.9 selama pramusim, namun, dia juga menyatakan bahwa akan ada momen di pertandingan berikutnya di mana keduanya akan bermain bersama.

Dia menyebutkan bahwa kondisi fisik akan menentukan penggunaan mereka dalam berbagi menit bermain saat mantan bos Tottenham Hotspur itu ingin memaksimalkan semua potensi yang dimilikinya dalam skuadnya.

Pelatih Chelsea menyimpulkan dalam wawancaranya dengan menyatakan bahwa tim akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas permainan dalam beberapa area tertentu dan percaya bahwa proses ini akan membawa tim menuju kondisi terbaik mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!