Manchester United Ketar-ketir Amad Diallo Cedera Parah di Laga Persahabatan Kontra The Gunners

Gila Bola – Manchester United ketar-ketir kehilangan Amad Diallo yang bahkan kesulitan berjalan akibat alami cedera di laga persahabatan melawan Arsenal di MetLife Stadium, New Jersey, Minggu (23/7).

Amad Diallo yang musim lalu dipinjamkan ke Sunderland itu harus ditarik keluar saat laga di babak kedua baru berjalan 13 menit. Ia tampak kesulitan berjalan saat harus tinggalkan lapangan pertandingan.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, kemudian menunjuk pemain asal Uruguay, Facundo Pellistri, untuk masuk gantikan Diallo sesaat sebelum laga berjalan selama satu jam.

Dalam laga persahabatan tersebut, Manchester United menang 2-0 lewat gol Bruno Fernandes dan Jadon Sancho yang sama-sama tercipta di babak pertama.

Permainan dengan tempo tinggi yang ditunjukkan Setan Merah usai jeda turun minum cukup menawan, hingga akhirnya Diallo alami cedera dan Ten Hag mau tak mau lakukan pergantian pemain.

Pukulan Keras Bagi Amad Diallo Jelang Musim Baru

Amad Diallo – pemain yang kantongi empat cap di Timnas Pantai Gading, itupun akhirnya mendapat perawatan di pinggir lapangan.

Saat tinggalkan lapangan, diungkapkan SunSport, Diallo tampaknya sangat berhati-hati saat menjejakkan kaki kirinya ke tanah. Pemain 21 tahun berusaha keras agar tak ada tekanan pada kakinya yang cedera.

Pukulan cedera yang dialami Diallo ini tentunya menjadi kekecewaan tersendiri bagi mantan bintang muda Atalanta tersebut. Pasalnya, Diallo akhirnya berhasil menerobos ke skuad inti Manchester United setelah sebelumnya ia dipinjamkan ke dua klub; Rangers dan Sunderland.

Amad Diallo Cedera, Berkah Bagi Jadon Sancho

Beberapa klub diberitakan tertarik amankan jasanya, setelah ia nyaris membawa Sunderland mendapat promosi keluar dari Championship.

Sebaliknya, bagi winger MU lainnya, Jadon Sancho – yang terus berada di bawah tekanan, saat ini ia berpeluang besar mengambil kesempatan mengisi posisi Diallo dan amankan peran sebagai starter secara reguler.

Pada 5 Oktober 2020, Manchester United setuju untuk amankan transfer Diallo pada bulan Januari 2021, sembari menunggu rampungkan negosiasi kesepakatan pribadi, tes medis dan masalah ijin kerja.

Bersinar Setelah Dipinjamkan Manchester United

Diallo kemudian secara resmi bergabung pada 7 Januari 2021, dengan kontrak lima tahun dan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya. Namun, setahun di Old Trafford, Diallo dipinjamkan ke Rangers, lalu dipinjamkan lagi ke Sunderland pada musim lalu.

Di klub Championship ini, karir Diallo cukup melejit. Ia tercatat bermain dalam 37 pertandingan dan mencetak 13 gol untuk tim asuhan Tony Mowbray tersebut. Lewat tiga gol yang dibukukannya dalam lima pertandingan di bulan Desember, Amad kemudian memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Bulan Ini versi EFL.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!