Mauricio Pochettino Ungkap Persiapan Chelsea Hadapi Musim Baru Premier League

Gila BolaMauricio Pochettino mempersiapkan mentalitas yang diperlukan Chelsea untuk menjelang awal musim Premier League yang akan dimulai minggu depan dengan pertandingan melawan Liverpool.

Tur yang sukses ke Amerika Serikat telah selesai, dan tim London Barat sekarang kembali berfokus pada persiapan menuju musim baru yang akan dimulai dalam waktu kurang dari satu minggu.

Manajer Mauricio Pochettino memiliki rencana jangka pendek dan tujuan jangka panjang yang diakui olehnya dalam pernyataannya, dan saat hari “kick-off besar” mendekat, fokusnya beralih ke pertandingan pembuka melawan Liverpool.

Taktisi Argentina itu mengatakan tentang kondisi skuadnya jelang pertandingan melawan pasukan Jurgen Klopp, “Kondisi kami saat ini baik; menurut saya, kami sedang membangun sesuatu yang istimewa.”

Mauricio Pochettino memahami bahwa meskipun itu adalah proses yang membutuhkan waktu, dalam dunia sepak bola, waktu tidak dapat diminta yang berarti bahwa mereka harus sukses dengan cepat.

Menurutnya, tim harus mencapai hasil sekarang. Mentalitas yang dibutuhkan adalah bahwa kemenangan harus diraih, dan ini berlaku untuk semua pertandingan, termasuk pertandingan pembuka melawan Liverpool.

Mauricio Pochettino mengakui bahwa tim sedang bersiap untuk pertandingan sulit pertama, dan pertandingan berikutnya juga akan menantang. Dia menegaskan bahwa para pemain harus memiliki mentalitas yang kuat dan tahu bagaimana menghadapi tantangan.

Taktisi Argentina menjelaskan bahwa pertandingan pembuka melawan Liverpool akan menjadi ujian penting. Dia menekankan bahwa tim harus siap untuk menghadapi pertandingan ini dengan mentalitas yang positif.

Dia berbicara tentang persiapan tim sejauh ini, yang telah mencakup serangkaian pertandingan pra-musim dan penampilan yang solid di mana mereka tidak terkalahkan di semua laga pra-musim mereka.

Manajer berusia 51 tahun menekankan bahwa kemenangan harus dicapai sekarang, dan perlu memiliki rencana dan panduan yang jelas untuk menghadapi musim yang akan datang.

Meskipun perjalanan mungkin bervariasi, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa memiliki panduan ini adalah hal yang penting untuk memastikan tim tetap pada jalur yang benar dan mencapai tujuan yang ditetapkan.

Sementara itu, Chelsea akan membuka pertandingan musim baru Premier League 2023/2024 mereka dengan laga kandang melawan Liverpool di Stamford Bridge pada Minggu (13/8) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!