Melihat Untung Rugi Klub Premier League Jika Datangkan Victor Osimhen

Gila Bola – Nama pemain Napoli, Victor Osimhen, telah mendominasi berita transfer di seluruh Eropa selama setahun terakhir, namun klub Liga Inggris mana yang cocok baginya?

Penyerang dengan bakat mencetak gol yang luar biasa milik SSC Napoli ini, telah menjadi pemain paling diminati di benua Eropa menjelang jendela transfer musim panas dengan sejumlah klub Liga Premier yang ingin merekrutnya.

Tapi klub mana yang sebaiknya ia pilih untuk melanjutkan karirnya? Nah, itulah yang kita akan cari tahu kali ini. Kita telah menilai pro dan kontra untuk setiap klub yang dikaitkan dengan transfer Victor Osimhen di musim panas nanti.

Opsi Victor Osimhen ke Arsenal

Bergabung dengan tim yang mampu menciptakan cukup peluang untuk mencetak 21 gol dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris merupakan impian semua striker. Tapi The Gunners tidak memiliki penyerang nomor sembilan yang produktif selama ini? Memangnya butuh penyerang seperti Osimhen?

Ini sebenarnya adalah skenario impian bagi setiap penyerang yang produktif, dan itulah persisnya apa yang dimiliki Osimhen. Rekam jejak golnya di Napoli berbicara sendiri, 61 gol dalam 99 pertandingan Serie A, dan kehadirannya di sekitar kotak penalti membuat banyak orang percaya bahwa dia akan membawa performa tersebut ke Liga Premier juga.

Mengingat klub lain yang dikaitkan dengannya, Osimhen juga akan menjadi transfer yang menjanjikan bagi Arsenal.

Namun, biaya transfer adalah kendala utamanya. Dengan label harga £112 juta, dan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dikenal sebagai negosiator yang alot, untuk mencoba meyakinkan bahwa valuasi tersebut tidak wajar, Arsenal akan diwajibkan membayar lebih dari harga yang wajar untuk merekrut penyerang tersebut.

Dan jika mereka merekrutnya, pertanyaan akan tetap ada apakah Osimhen akan cocok secara taktis untuk strategi Mikel Arteta? Bisakah dia menekan di tiga perempat lapangan mengikuti standar The Gunners? Bisakah dia menjadi pembantu untuk pemain sayap Arsenal seperti Gabriel Jesus? Semuanya belum pasti saat ini.

Gabung ke Klub Impian, Chelsea

Dengan foto-foto yang beredar di media sosial tentang Osimhen muda yang mengenakan jersey Chelsea, merekrut pemain yang sebenarnya mencintai klub adalah sebuah nilai tambah besar.

Kenyataan bahwa dia telah menjadi pencetak gol yang konsisten di tiga liga (Belgian Pro League, Ligue 1, dan Serie A) dan fisiknya juga menunjukkan bahwa dia bisa menjadi jawaban bagi kutukan nomor sembilan Chelsea dan setidaknya akan menjadi peningkatan besar atas Nicolas Jackson.

Tapi ya sekali lagi, biaya transfer adalah masalahnya. Meskipun telah merekrut banyak pemain dalam beberapa musim terakhir, skuad Chelsea saat ini masih membutuhkan banyak pekerjaan dan merekrut pemain seharga Osimhen akan membatasi kemampuan mereka untuk menyelesaikan masalah lain di skuad.

Daftar cedera hamstring dan cederaotot Osimhen yang terbaru juga mungkin menjadi bendera merah bagi Chelsea ataupun klub lainnya. The Blues sudah memiliki banyak pemain senior dengan catatan kebugaran yang tidak konsisten, seperti Reece James, jadi sulit bagi klub untuk merekrut satu ‘masalah’ lainnya.

Ada Hojlund di Manchester United

Manchester United kekurangan opsi pemain berkualitas di lini depan, dan Osimhen mungkin adalah penyerang berkualitas tertinggi yang akan tersedia di pasar musim panas ini. Dengan Bruno Fernandes yang mengirimkan umpan ke kotak penalti, Osimhen hampir pasti menjadi jaminan gol bagi kubu Old Trafford.

Keuntungan lain dari merekrut Osimhen adalah fakta bahwa rival-rival United tidak bisa merekrutnya.

Situasi keuangan saat ini dan banyaknya lubang di skuad mereka, berarti menginvestasikan lebih dari £100 juta pada satu pemain mungkin bukanlah keputusan cerdas.

Di bawah kendali baru INEOS, Setan Merah perlu melakukan rekrutan yang lebih cerdas alias irit tapi bermanfaat, jauh lebih murah, untuk memperkuat tim secara keseluruhan.

Kerugian besar lainnya jika merekrut Osimhen adalah kemungkinan keputusan ini akan menghambat perkembangan Rasmus Hojlund.

Penyerang muda itu, telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa sejak awal tahun, dan akan sangat disayangkan untuk tidak melanjutkan mengasah bakatnya dan menjadikannya nomor sembilan utama klub di masa depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!