Menangi Penghargaan Golden Glove Premier League, David de Gea Sanjung Rekan Setim

Gila Bola – Penjaga gawang Manchester United David de Gea tidak ingin sendirian dalam menikmati kesuksesannya dalam memenangkan penghargaan golden glove saat dia juga memberikan pujian atas kontribusi rekan-rekan setimnya.

Kiper internasional Spanyol berusia 32 tahun mencatatkan clean sheet ke-17 di Premier League musim ini usai tidak kebobolan selama kemenangan 0-1 The Red Devils atas Bournemouth pada Sabtu (20/5) malam WIB.

Ini adalah kedua kalinya David de Gea memenangkan penghargaan Golden Glove, menyusul kesuksesannya di musim Premier League 2017/2018 ketika ia mencatatkan 18 clean sheet.

Puji Rekan Setim

Berbicara kepada MUTV usai kemenangan Manchester United atas Bournemouth yang kami beritakan dari situs resmi klub, David de Gea mengatakan bahwa tidak hanya dirinya, tapi tim juga melakukannya dengan sangat baik.

Menurutnya, barisan pertahanan timnya bermain sangat solid di sepanjang musim ini untuk membantunya mencatatkan 17 clean sheet sejauh ini dengan dua pertandingan tersisa dan membawanya memenangi penhargaan Golden Glove.

Dia mengatakan, “Saya pikir saya telah bermain bagus sepanjang musim dan membantu tim sebanyak yang saya bisa, mempertahankan beberapa clean sheet yang bagus. Anda tahu ketika Anda mempertahankan clean sheet, kami lebih dekat untuk memenangkan pertandingan.”

Tiga Poin Besar

Dalam wawancaranya lebih lanjut, David de Gea mengatakan bahwa tiga poin yang didapatkan melawan Bournemouth adalah tiga poin yang berharga untuk menjamin upaya mereka finish di empat besar.

Kiper berusia 32 tahun itu juga yakin bahwa musim ini adalah peningkatan besar bagi Manchester United dibandingkan dengan musim lalu, yakin bahwa mereka telah pergi ke arah yang benar.

Bagaimanapun, pemain yang kontraknya akan habis di akhir musim ini tersebut menegaskan bahwa pekerjaan masih belum selesai karena mereka masih punya dua pertandingan kandang di dua laga tersisa Premier League musim ini.

Tetap Incar Kemenangan

Kemenangan 0-1 atas Bournemouth dan hasil imbang Liverpool di kandang melawan Aston Villa berarti Manchester United hanya butuh satu poin di dua laga tersisa mereka untuk mengunci empat besar klasemen.

Meski begitu, David de Gea menegaskan bahwa timnya tidak akan bermain hanya untuk mencari hasil imbang, bertekad bahwa mereka akan selalu bermain untuk mengincar kemenangan.

Dia mengatakan, “Kami tahu kami hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan finish di empat besar klasemen, tapi mari kita pergi dan mencoba dan memenangkan keduanya.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!