Menarik Nih, Manchester United dan Barca Tukar Pemain, Antony Dibarter Rapinha?

Gila Bola – Pemain sayap Manchester United, Antony, dikabarkan telah diberi kesempatan untuk pergi dari klub dengan status pinjaman yang menarik, dan Barcelona dilaporkan menjadi klub yang tertarik pada pemain internasional Brasil tersebut.

Lebih menariknya lagi bahwa kesepakatan ini bisa menghasilkan transfer dua arah di mana Antony bisa bergabung dengan Barcelona, sementara sebagai gantinya, Raphinha bisa pergi ke Manchester United.

Antony adalah target utama manajer Manchester United, Erik ten Hag, pada musim panas 2022. Namun, meskipun Setan Merah membelinya dengan harga Rp 1,6 Trilyun, pemain berusia 23 tahun itu belum mampu memenuhi ekspektasi dengan baik.

Meskipun mencetak delapan gol dan tiga assist selama musim pertamanya, musim keduanya di klub tidak berjalan mulus. Antony, yang masih terikat kontrak hingga tahun 2027, belum mencatatkan gol atau assist dalam kompetisi apa pun musim ini.

Barcelona, dikabarkan, sedang mempertimbangkan opsi peminjaman untuk mantan pemain Ajax ini guna meningkatkan opsi ofensif mereka di akhir musim, seperti berita yang dilaporkan oleh El Nacional.

Bukan rahasia lagi bahwa raksasa Catalan itu memiliki kendala keuangan yang membuat mereka tidak mungkin melakukan transfer permanen, seperti yang baru-baru ini diungkap direktur klub, Deco.

Barcelona juga menghadapi tekanan tagihan gaji, sehingga belum jelas bagaimana Antony dapat diintegrasikan ke dalam struktur tim tanpa ada pemain lain yang keluar terlebih dahulu.

Sementara itu, Raphinha diabarkan sebagai pemain yang mungkin dilepas oleh Barcelona ke Liga Inggris  dan Manchester United dikabarkan sebagai salah satu tim yang tertarik padanya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ini berpotensi membuka peluang kesepakatan untuk Antony, yang bisa dipinjamkan ke Barca, sementara mantan winger Leeds United kemudian dikirim ke Old Trafford, entah dengan kesepakatan pinjaman atau permanen.

Prospek Barcelona untuk melepaskan Raphinha sebelumnya tampak semakin sulit karena Newcastle United dinyatakan menjauh dari kemungkinan transfer tersebut, yang menjadi pukulan buruk bagi tim Camp Nou.

Memang karena masalah FFP, klub berjuluk The Magpies itu sekarang mendapatkan sorotan ketat pada anggaran keuangan mereka dan malah terancam harus menjual pemain untuk menyeimbangkan pembukuan.

Sementara itu, Manchester United sendiri telah meminjamkan Donny van de Beek dan Jadon Sancho bulan ini. Meskipun demikian, kemungkinan Antony menyelesaikan kesepakatan pada bursa transfer Januari terlihat menarik, meskipun tampaknya itu kecil kemungkinan terjadi.