Ditawari Jorge Mendes, Real Madrid Pikir-pikir Dulu-lah Rekrut Leny Yoro

Gila BolaReal Madrid mendapat tawaran untuk merekrut bintang Lille yang kabarnya penuh sensasi, Leny Yoro, di bursa transfer bulan ini.

Adalah Jorge Mendes – agen kenamaan Eropa, yang mendesak Los Blancos agar menampung pemain yang dibandrol 80 juta Euro – sekitar 1,4 triliun Rupiah, itu. Wow!

Menurut laporan media Spanyol, Defensa Central, Leny Yoro tengah menarik perhatian sejumlah klub papan atas Liga Premier, di samping Bayern Munchen dan PSG. Namun Jorge Mendes lebih suka menawarkan pemain itu ke Madrid.

Leny Yoro menjadi pemain dengan prospek tinggi terbaru yang datang dari jajaran talenta pesepak bola muda Perancis. Pemain yang masih berusia 18 tahun itu merupakan jebolan divisi pemain muda Lille, dan sudah memantapkan dirinya sebagai andalan lini belakang Les Dogues. Selain itu, dia juga sudah berhasil menerobos ke skuad Timnas Perancis U21.

Yoro sukses kantongi menit bermain sebanyak hampir dua ribu menit sejauh musim ini, di mana ia mencetak tiga gol dalam 23 laga yang dimainkannya. Sementara progresnya tak luput dari perhatian, Yoro pun diberitakan telah menarik minat beberapa klub papan atas.

Diincar Banyak Klub Papan Atas, Agen Tawarkan Langsung pada Real Madrid

Sejumlah klub Liga Premier diberitakan ingin datangkan Leny Yoro, di samping ia juga dilirik Bayern dan Les Parisiens. Namun, Madrid juga mendapat kesempatan untuk mendatangkannya, karena Mendes sudah langsung menawarkan Yoro kepada petinggi Bernabeu.

Lille tentunya tak ingin melepas bintangnya ini dengan murah. Klub asuhan pelatih Paulo Fonseca ini meminta dana lebih dari satu triliun kepada klub peminat yang serius ingin memboyong Yoro.

Madrid memang diberitakan akan memantau pasar bek tengah di bursa transfer musim panas. Pasalnya, mereka hanya bisa andalkan Eder Militao sebagai solusi jangka panjang di tengah lini pertahanan.

Sementara tiga bek andalan El Real lainnya, yakni Antonio Rudiger, David Alaba dan Nacho sudah sama-sama kepala tiga. Nacho bahkan sudah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Bernabeu.

Beneran Real Madrid Mau Merekrut Yoro?

Alaba sendiri baru akan pulih dari cedera lutut dan kembali ke lapangan pada musim depan. Itulah sebabnya, Madrid dianggap perlu datangkan bek tengah berusia muda untuk menjadi mitra jangka panjang Militao.

Leny Yoro pun dinilai sebagai target yang pas bagi Los Blancos. Namun, sayangnya, Florentino Perez merasa tak yakin dengan kualitas pemain itu. Apalagi, Lille meminta dana sekitar 1,4 triliun Rupiah, dan butuh keyakinan bagi klub untuk menggelontorkan dana sebesar itu untuk seorang pemain muda yang baru naik daun.

Kecuali jika Mendes bisa meyakinkan petinggi Madrid, kesepakatan transfer Yoro tampaknya tak akan diwujudkan klub raksasa Spanyol tersebut. Hanya klub-klub papan atas Liga Premier, Bayern Munchen dan PSG-lah yang tetap akan memburu jasa pemain itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!