Liverpool Minat Datangkan Gelandang 1 Trilyun dan Keputusan Roberto Firmino

Gila Bola – Kabar transfer terbaru seputar Liverpool membawa fokus pada minat pada pemain senilai Rp 1 Trilyun yang disukai oleh Xabi Alonso, dan juga keputusan Roberto Firmino yang meninggalkan klub.

Dilaporkan bahwa Liverpool telah melakukan kontak dengan Barcelona untuk mengetahui kondisi transfer bek tengah timnas Uruguay, Ronald Araujo, yang juga diminati oleh Bayern Munchen.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Florian Plettenberg dari Sky Sports Jerman, menyebutkan bahwa raksasa Catalan menetapkan harga sebesar Rp 1,36 Trilyun untuk pemain bertahan tersebut.

Meskipun demikian, Araujo tidak berencana meninggalkan Barcelona pada jendela transfer musim dingin ini, sehingga klub yang berminat mungkin harus menunggu hingga musim panas untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ronald Araujo, yang berusia 24 tahun, dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di La Liga dan merupakan bagian penting dari skuad Barcelona yang meraih gelar musim lalu.

Performa impresifnya di musim ini termasuk membantu Barcelona mencatatkan 16 clean sheet dalam 21 pertandingan liga, meski dia tampaknya kesulitan untuk mereplika performa tersebut di musim ini.

Jurgen Klopp memang mulai memikirkan untuk mencari bek tengah baru karena Joel Matip yang rentan cedera tampaknya akan dilepas bebas transfer di akhir musim ketika kontraknya di Anfield berakhir.

Dalam perkembangan terkait, Liverpool juga dikabarkan tertarik pada gelandang muda berusia 24 tahun asal Spanyol, Martin Zubimendi, yang saat ini bermain untuk Real Sociedad.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski demikian, The Reds mungkin tidak terburu-buru untuk merekrut gelandang Rp 1 Trilyun yang direkomendasikan oleh Xabi Alonso itu mengingat belanja besar mereka untuk gelandang pada musim panas lalu.

Menurut sumber Spanyol Mundo Deportivo, Liverpool bukan peminat tunggal untuk Martin Zubimendi karena rival Premier League mereka, Aston Villa, juga tertarik pada gelandang Spanyol tersebut.

Sementara itu, mantan penyerang Liverpool Roberto Firmino telah memutuskan untuk tetap bertahan di Al Ahli di Arab Saudi dan tidak akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Jordan Henderson.

Seperti yang sudah kami ungkap sebelumnya bahwa mantan kapten The Reds itu telah menyetujui kontrak hingga Juni 2026 mendatang dengan Ajax Amsterdam dengan transfernya akan diresmikan dalam waktu dekat.