Akhirnya, Bayern Munchen Yakin Bisa Pertahankan Leroy Sane

Gila BolaBayern Munchen akhirnya akan melihat salah satu bintangnya, Leroy Sane, bertahan di Allianz Arena setelah ia santer diberitakan bakal hengkang di bursa transfer mendatang.

Klub Bavaria itu gencar diberitakan bakal melepas sejumlah pemainnya pada akhir musim ini. Alasannya, Die Roten akan lakukan perubahan besar-besaran di bawah asuhan Thomas Tuchel, dan kesulitan mempertahankan sejumlah bintang, termasuk Leroy Sane.

Jadi, mari kita simak berita baiknya saja. Saat rumor transfer menerpa Bayern dan sejumlah klub diberitakan melirik pada pemainnya –  seperti Joshua Kimmich, Alphonso Davies, bahkan Jamal Musiala, sinyal lebih positif justru datang dari Sane.

Setelah lakoni awal karir yang sulit di Munich usai kedatangannya dari Manchester City di tahun 2020, Sane justru ‘meledak’ dalam dua musim terakhir.

Di bawah asuhan pelatih Julian Nagelsmann, Sane bermain gemilang di fase grup Liga Champions dan membawa Die Roten lolos dari grup neraka musim lalu.

Leroy Sane Tak Tergantikan di Tangan Thomas Tuchel

Tahun ini bersama Tuchel, Sane bahkan benar-benar tak tergantikan dan sudah lampaui rekor gol maupun assist-nya di ajang liga – dengan delapan gol serta 10 assist, dari masing-masing tiga musim terakhirnya – bahkan hanya di Hinrunde – sebagian musim.

“Saya sadar, topik ini akan semakin banyak dibicarakan sekarang,” tandas Sane kepada Sport Bild, dalam sebuah wawancara yang dilakukannya di bulan desember 2023.

“Suporter ingin tahu, lalu media menanyakannya, tapi saya tak terlalu memikirkannya saat ini. Saya hanya ingin menjaga ritme permainan saya dan terus tampil. Nantinya kita akan duduk bersama dan memutuskannya, tapi untuk itu masih ada banyak waktu. Saat ini, saya sedang melihat apa yang terjadi di lapangan, bukannya yang terjadi di belakang meja,” tambah Sane.

Bayern Munchen Lega, Sane Tak Bermain-main di Pasar Transfer

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kontrak Sane di Bayern Munchen dijadwalkan berakhir di bulan Juni 2025, dan di usianya yang baru 28 tahun, Sane kemungkinan akan mempertimbangkan kesepakatan yang paling menguntungkan bagi karirnya.

Namun, bagi seorang pemain handal di posisi itu, Sane tak terdengar seperti seseorang yang senang bermain-main di pasar transfer – ia malah menunjuk klubnya sebagai ‘titik kontak pertamanya’ saat ini. Demikian diungkapkan Bild, seperti yang dilansir Bavarian Football Works.

“Tentu saja saya tak punya tiga atau empat kontrak besar dalam karir saya, tapi saya benar-benar tak pikirkan soal itu. Saya merasa baik-baik saja, kami tunjukkan permainan sepak bola yang gemilang, jika kami tak memperhitungkan laga (melawan Eintracht) Frankfurt (di mana Bayern kalah 5-1). Saya tahu, saya harus fokus pada diri saya sendiri untuk menolong tim,” tegas Sane.