Mengatasi Absennya Rodri: Pep Guardiola Ungkap Rencana Menghadapi Arsenal

Gila BolaPep Guardiola memberikan pernyataan kepada media sebelum pertandingan besar melawan Arsenal di Liga Inggris yang dijadwalkan akan digelar pada hari Minggu yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Manchester City baru saja meraih kemenangan 3-1 melawan RB Leipzig di Liga Champions pada pertengahan pekan, dan kemenangan itu telah meningkatkan kepercayaan diri tim menjelang pertandingan melawan rival gelar mereka, The Gunners.

Sementara City meraih kemenangan beruntun, Arsenal mengalami kekalahan yang mengejutkan dari Lens di Liga Champions. Pukulan lebih besar datang ketika Bukayo Saka mengalami cedera, yang membuat partisipasinya dalam pertandingan akhir pekan ini menjadi ragu.

Pep Guardiola menyadari bahwa The Gunners tetap menjadi tim kuat dan menyebut rekrutmen mereka sebagai kerja yang sangat baik. Mereka telah menambahkan pemain-pemain berkualitas seperti David Raya, Kai Havertz, dan Declan Rice ke skuad mereka, membuat Arsenal semakin tangguh.

Taktisi Catalan juga mencatat bahwa pertemuan melawan Arsenal akan menjadi salah satu pertandingan yang paling sulit dalam kalender mereka. Dia mengatakan bahwa tim London Utara itu selalu menjadi pesaing yang kuat, bahkan ketika dia masih muda dan bermain di Barcelona.

Mereka akan memberikan perlawanan yang sengit, dan Guardiola tidak yakin apakah Arsenal lebih kuat setelah persaingan gelar musim lalu, karena dia tidak berada di ruang ganti mereka dan tidak berbicara langsung dengan para pemain.

Pada pertanyaan tentang rencana persiapan untuk pertandingan melawan Arsenal, manajer 52 tahun menekankan pentingnya tampil di fase gugur Liga Champions dan meraih kemenangan di kompetisi domestik.

Dia juga memberi kabar baik tentang Kevin De Bruyne, yang sedang dalam proses pemulihan dari cedera. Dia mengatakan bahwa De Bruyne sedang memulihkan diri dan suasana hatinya baik, dan dia berharap agar gelandang itu bisa kembali lebih cepat dari perkiraan.

Pep Guardiola juga berbicara tentang performa gol timnya. Dia menekankan bahwa sejak mereka tiba di klub, mereka telah mencetak banyak gol, dan hal ini merupakan hasil dari kemampuan mereka dalam berbagai aspek permainan, termasuk formasi, pengembangan, dan tekanan yang berbeda.

Ketika ditanya apa yang diinginkan untuk pertandingan melawan Arsenal, bos Catalan menjelaskan bahwa setiap pertandingan dalam Liga Inggris adalah sulit, dan setiap lawan memiliki gaya bermain yang berbeda.

Dia menyebut Wolves sebagai contoh tim yang bertahan sejak menit pertama, sementara dia tidak berpikir Arsenal akan bermain dengan cara yang sama. Oleh karena itu, City harus beradaptasi dengan gaya bermain lawan dan mencari solusi untuk menghadapinya.

Pep Guardiola juga membahas absennya Rodri dalam pertandingan melawan Arsenal. Dia mengakui bahwa Rodri adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dan memiliki pengaruh besar dalam tim.

Namun, dia mengatakan bahwa semangat dan hubungan tim adalah hal yang lebih penting daripada taktik. Ketika seorang pemain membuat kesalahan, rekan satu timnya akan membantu, dan tim harus mencari solusi ketika pemain kunci absen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!