Atletico Tak Pernah Kalah di Tujuh Laga Kontra Sociedad, Tapi Pertahanan Kandang Jadi Sorotan

Gila Bola – Terpaut hanya satu poin dan satu tingkat di papan klasemen, Atletico Madrid akan menjamu Real Sociedad di laga lanjutan Liga Spanyol pada Minggu (8/10) malam WIB di Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid tampaknya akan menelan kekalahan saat laga baru berjalan 27 menit, mereka sudah dikejutkan tamu mereka Cadiz dengan dua gol melalui Lucas Pires dan Rofer Marti.

Namun pasukan Diego Simeone kemudian menunjukkan karakter nyata mereka untuk membalikkan keadaan melalui brace Angel Correa dan sebiji gol Nahuel Molina yang mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2 bagi Los Rojiblancos.

Hasil positif itu dilanjutkan di pertengahan pekan di Liga Champions dan sementara mereka sempat dua kali tertinggal dari Feyenoord, Atletico akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 lewat brace Alvaro Morata dan sebiji gol Antoine Griezmann.

Real Sociedad juga meraih hasil positif di pertengahan pekan di Eropa, mengalahkan RB Salzburg dengan skor 0-2 di Liga Champions lewat gol-gol Mikel Oyarzabal dan Brais Mendez.

Sementara di liga domestik, pasukan Imanol Alguacil telah memenangkan tiga laga terbaru mereka sejak kekalahan melawan Madrid, dan terbaru mereka mengalahkan Bilbao dengan skor telak 3-0 untuk membawa mereka hanya satu poin di belakang Atletico di papan klasemen dengan margin satu poin.

Berita Tim

Vitolo, Reinildo, Thomas Lemar, Çaglar Söyüncü, Rodrigo De Paul, Pablo Barrios, Memphis Depay, dan José Giménez tidak tersedia bagi Atletico Madrid karena cedera.

Real Sociedad akan terus tanpa trio cedera Martín Merquelanz, Kieran Tierney, dan Alvaro Odriozola.

Head to Head

Atletico Madrid, tim yang memiliki rekor bagus baru-baru ini melawan Real Sociedad, telah memenangkan sebagian besar pertandingan terakhir mereka. Dalam 41 pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, Atletico telah meraih 21 kemenangan, sementara Real Sociedad hanya mencatatkan 13 kemenangan.

Prediksi

Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Real Sociedad. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada tahun 2019, dengan selisih skor 2-0 dalam pertandingan tandang. Fakta ini menunjukkan bahwa Atletico telah menjadi tim yang semakin sulit untuk dikalahkan oleh rival mereka.

Namun, statistik tidak selalu mencerminkan realitas di lapangan. Real Sociedad, meskipun memiliki rekor kurang bagus dalam pertemuan terakhir mereka dengan tim-tim dari ibukota, tidak boleh diabaikan.

Mereka telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisidan mencatatkan clean sheet di tiga laga terbaru mereka. Di klasemen, mereka hanya satu poin di belakang Atletico Madrid.

Atletico Madrid sendiri telah menampilkan performa menjanjikan sejak awal musim. Mereka berambisi untuk menantang Barcelona dan Real Madrid dalam perburuan gelar dengan duet Alvaro Morata dan Antoine Griezmann telah sangat meyakinkan.

Atletico Madrid, bagaimanapun, telah mencetak setidaknya dua gol dalam sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka di La Liga, tapi dengan mereka belum mencatatkan clean sheet di Wanda musim ini, kami mengharapkan gol datang dari kedua tim.

Prediksi Skor : Atletico Madrid 2-2 Real Sociedad

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!