Jelang Derby della Mole, Allegri Akui Tak Pernah Mudah Bagi Juventus Hadapi Torino

Gila BolaJuventus akan menjamu rival sekota mereka, Torino, di pertandingan lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (7/10) malam.

Massimiliano Allegri, mengakui tak pernah mudah bagi Federico Chiesa dan kawan-kawan dalam laga antara Juventus vs Torino. Karena itulah, laga sengit dipastikan akan terjadi dalam Derby della Mole malam ini.

Saat berbicara kepada wartawan, pelatih Bianconeri itu mengaku suasana hatinya agak buruk. Saat ia didesak pertanyaan wartawan mengenai ‘cedera otot’, hal itu sudah cukup untuk memicu kemarahannya – walau Alex Sandro memang absen karena cedera otot.

“Tenang, tenang, tenang, kami tak alami serangkaian cedera. Alex Sandro satu-satunya, tetapi Pogba? Masalah apa yang dia alami?”, ujar Allegri, seperti dilansir SB Nation.

“Tidak, itu masalah lutut. Anda menulis masalah otot. Apakah Vlahovic mengalami cedera otot? Tidak!”, tegasnya.

Juventus Tanpa Chiesa

“Tentang Chiesa, saya sudah jelaskan sebelumnya, barangkali Anda tak mengerti. Barangkali saya tak berbicara bahasa Italia yang baik, atau Anda tak mengerti. Saya tak ingin marah. Saya sudah katakan, hasil pemindaian Chiesa baik, tapi dia rasakan sakit pagi ini. Dia khawatir, jadi dia tidak akan bermain. Vlahovic cedera punggung. Satu-satunya pemain kami yang cedera otot adalah Alex Sandro. Itu saja,” ujar Allegri panjang-lebar.

Allegri kemudian ditanya wartawan mengenai kondisi Moise Kean yang kabarnya juga sedang sakit. Namun, Allegri mengatakan itu sudah lama terjadi.

Allegri pun ungkapkan kondisi terakhir skuad Juventus. “Kecuali Chiesa dan Vlahovic, semua pemain tersedia. Kami memiliki Kean, Yildiz, dan Milik. Rabiot juga bisa mencetak gol. Fagioli dan Miretti akan segera menjadi starter, terutama Fabio. Kean merasa baik-baik saja, dia akan bermain (melawan Torino),” tandas Allegri.

“Kami akan hadapi Torino yang sedang marah, tak pernah mudah hadapi mereka, tim Juric kuat secara fisik, jadi kita harus siap untuk bertarung. Saya tidak akan mengubah sistem, mungkin itu bisa terjadi selama pertandingan, ada solusi yang berbeda, mengingat karakteristik pemain yang saya miliki,” ujarnya.

Allegri Menyesalkan Chiesa Tak Bisa Bermain

Allegri juga memberikan beberapa detail tentang masalah Vlahovic dan Chiesa. “Kami menyesal mereka tidak tersedia. Ini hal yang terjadi dalam satu musim, kita akan melihat bagaimana Vlahovic akan kembali. Kami membutuhkannya seperti kita membutuhkan semua pemain kami. Pemeriksaan MRI Chiesa negatif, tidak ada luka. Dia agak khawatir, jadi wajar untuk tidak memasukkannya. Saya membutuhkan pemain yang fit untuk pertandingan,” tambahnya.

“Tentu saja dia tidak punya masalah serius. Mungkin ini hanya peradangan, tetapi saya telah melihatnya khawatir. Pernah terjadi di masa lalu, dia tidak punya masalah apapun kemudian dia tetap absen selama sebulan setengah karena cedera. Dokter tahu itu dan mereka ingin pemain yang fit,” ungkap Allegri.

Juve mendapat kritik setelah bermain imbang tanpa gol di laga tandang melawan Atalanta akhir pekan lalu. “Kami tidak puas dengan satu poin, kami tidak cukup yakin, tetapi Atalanta tim yang kuat dan mereka membuktikannya di Eropa, menang di Lisbon (melawan Sporting yang sebelumnya tidak terkalahkan),” tambah Allegri.

“Kami bertahan dengan baik, tetapi kami bisa lebih agresif. Besok, itu akan berbeda. Para penggemar harus membantu kami. Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan dan kami harus siap secara fisik dan mental untuk hadapi Torino,” tegasnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!