Mengkhawatirkan! Rupanya Jurgen Klopp Punya Rekor Buruk Lawan Brentford

Gila Bola –¬†Liverpool telah mencapai banyak hal di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp, tetapi sebuah pencapaian baru bisa terjadi pertama kalinya di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu hari ini saat tandang ke markas Brentford.

The Bees, julukan Brentford, akan menyambut kedatangan The Reds ke Community Stadium Gtech malam ini saat Thomas Frank yang sebenarnya telah dikaitkan dengan posisi pelatih di Anfield dan akan bersiap untuk berhadapan dengan pelatih yang mungkin akan ia ambil alih posisinya, Jurgen Klopp.

Jadi, apa yang bisa dilakukan Liverpool untuk pertama kalinya di bawah Jurgen Klopp malam ini? Mari coba kita lihat …

Kemenangan Pertama Liverpool Atas Brentford

Nah yang mengejutkan nih, Liverpool sebenarnya belum pernah memenangkan pertandingan di markas Brentford di bawah asuhan Jurgen Klopp. Menarik kan!

Sejak The Bees promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris pada Mei 2021, mereka berhasil mencatat hasil imbang 3-3 melawan The Reds di Anfield, serta kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Bahkan, Liverpool sebenarnya belum pernah memenangkan pertandingan liga domestik melawan Brentford sejak tahun 1938 ketika mereka meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Divisi Satu yang sudah lama terjadi.

Lalu datanglah perang dunia kedua dan kemudian Liverpool tidak berada di divisi yang sama dengan Brentford selama lebih dari 70 tahun.

Dan laga melawan Brentford yang akan dimulai pukul 19.30 malam ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Jurgen Klopp untuk meraih kemenangan liga di markas Brentford sebelum ia mengundurkan diri musim panas nanti.

Liverpool berhadapan dengan kesulitan

Masalahnya kini, Liverpool wajib meraih kemenangan liga pertama mereka di Brentford sejak 1938 tanpa kehadiran beberapa pemain utama mereka.

Jurgen Klopp akan kehilangan Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Dominik Szoboszlai, dan Alisson Becker karena keempatnya mengalami cedera.

Tapi setidaknya masih ada Mohamed Salah yang sudah kembali usai cedera dari tugas negaranya, masih ada peluang besar untuk menurunkan Salah di laga ini.

Dengan semua kekurangan tersebut, Liverpool harus bisa meraih kemenangan, bukan hanya untuk menjadi kemenangan pertama melawan Brentford tapi juga untuk menjaga harapan meraih gelar juara dan tetap menjaga jarak dari Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!