Menit 26:07 Rashford Cetak Gol, Menit 27:58 Arsenal Membalas Melalui Odegaard

Gila Bola – Hanya ada selisih 1 menit dan 51 detik memisahkan gol Manchester United dan gol Arsenal pada big match Liga Inggris hari Minggu malam (3/9) di Emirates Stadium. Apa artinya itu?

Arsenal selaku tuan rumah kebobolan lebih dulu pada laga menjamu Manchester United dengan Ben White menjadi pemain paling bersalah dari kubu Mikel Arteta, setelah mundur terlalu lambat dan akibatnya gagal mencegat bola yang diarahkan oleh Christian Eriksen ke Marcus Rashford di winger kiri.

Eriksen yang tadi menjadi pahlawan saat memberi assist bagi gol Setan Merah, berubah menjadi penjahat setelah tidak berdaya menghentikan sepakan Martin Odegaard selang 1 menit dan 51 detik kemudian.

Bagaimana Proses Terjadinya Gol Rashford

Sebuah serangan balik terjadi oleh pasukan Erik ten Hag. Tidak terlalu cepat sebenarnya. Tapi terlihat ada gap di antara para pemain belakang Arsenal.

Eriksen yang tengah menggiring bola melewati garis setengah lapangan melihat celah itu dan mengirim sebuah umpan melengkung yang melewati Ben White dan mencapai Rashford. Tiga detik kemudian si bundar sudah bersarang di gawang Aaron Ramsdale.

Jari-jari tangan Ramsdale sebenarnya berhasil menjangkau si bundar tetapi momentum bola terlalu kuat untuk dihentikan dan mengubah papan skor menjadi 0-1.

Proses Terjadinya Gol Balasan Odegaard

Serangan dibangun jauh di belakang garis setengah lapangan dengan Gabriel Magalhaes mengirim umpan panjang sampai ke Gabriel Martinelli, langsung diteruskan dengan tumit ke Kai Havertz.

Bola lalu melaju ke Eddie Nketiah, kembali lagi ke Martinelli, yang melihat Odegaard dalam posisi bebas di tengah kotak penalti.

Sang pemain Norwegia menggunakan kaki kirinya untuk menyepak bola dengan penuh semangat ke pojok kiri gawang Andre Onana. Sang stopper beberapa detik sebelumnya masih merayakan gol Red Devils oleh Rashford.

Arsenal Menangkan Dua Saja dari Lima Head to Head Kontra Man UtdĀ 

Dalam lima perjumpaan sebelum malam ini, tidak satu pun berujung draw. Selalu salah satu pihak meraih kemenangan.

Manchester United memenangkan tiga dari lima head to head sebelum ini, termasuk laga persahabatan pada 23 Juli 2023 lalu yang berakhir 0-2, laga Liga Inggris pada September 2022 yang usai dengan skor 3-1 dan satu perjumpaan lain pada Desember 2021 yang berakhir 3-2.

Arsenal sementara itu hanya memenangkan dua laga dari lima head to head terbarunya, kemenangan pada 22 Januari 2023 dengan skor 3-2 di ajang Liga Inggris dan kemenangan 3-1 pada April 2022.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!