Meski Dekati Andre Onana, Manchester United Masih Mungkin Kontrak Jordan Pickford

Gila Bola – Transfer potensial untuk penjaga gawang internasional Inggris Jordan Pickford ke Manchester United tidak boleh dikesampingkan di tengah pengejaran klub untuk Andre Onana, menurut mantan striker Liverpool Robbie Fowler.

The Red Devils sedang membutuhkan penjaga gawang baru usai David de Gea telah memastikan kepergiannya dari Old Trafford usai kontraknya berakhir dan mengakhiri 12 tahun waktunya di klub.

Menurut berbagai laporan, kiper Inter Milan Andre Onana merupakan target nomor satu bagi manajer Erik ten Hag, yang pernah bekerja dengan pemain Kamerun itu selama waktu mereka di Ajax Amsterdam.

Peluang Transfer

Terlepas dari pendekatan intensif Manchester United untuk mengontrak Andre Onana dari Inter Milan, Robbie Fowler yakin bahwa peluang transfer Jordan Pickford tidak boleh dikesampingkan.

Menurut berita yang dikutip dari Daily Mirror, legenda sepak bola Liverpool itu mengungkapkan bahwa memang The Red Devils United nampaknya sangat tertarik dengan kemampuan distribusi yang sensasional dari kiper Kamerun, serta fakta bahwa ia telah bermain di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag ketika keduanya masih bersama di Ajax.

Namun Robbie Fowler juga menekankan bahwa tidak boleh mengesampingkan kemungkinan transfer apapun untuk kiper Everton Jordan Pickford ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Keyakinan Robbie Fowler

Dengan Jordan Pickford baru-baru ini menandatangani kontrak baru pada bulan Februari, Robbie Fowler tahu bahwa adanya perpanjangan kontrak tersebut membuat kemungkinan kepindahan penjaga gawang Inggris itu menjadi lebih kecil.

Tapi dia yakin bahwa ada kemungkinan penjaga gawang berusia 29 tahun itu telah menyertakan klausul rilis dalam kontrak barunya, yang dapat memfasilitasi langkah The Red Devils untuk merekrutnya.

Dalam pandangan Robbie Fowler, Jordan Pickford masih mungkin pindah ke Manchester United karena dia masih dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, masih berstatus kiper utama tim nasional Inggris, serta diakui cukup bagus dalam hal penguasaan bola.

Pilihan United

Sementara legenda Liverpool itu yakin bahwa peluang transfer Jordan Pickford tidak boleh dikesampingkan, tapi tampaknya pilihan yang sangat-sangat diprioritaskan oleh Manchester United adalah Andre Onana.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa kiper Kamerun itu adalah target nomor satu dan yang sangat diutamakan oleh manajer Erik ten Hag, membuat klub tidak dalam negoisasi dengan opsi kiper manapun.

Sementara menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, transfer Andre Onana bahkan diklaim bisa selesai setidaknya pada Selasa mendatang karena Manchester United dan Inter Milan sama-sama ingin bisa cepat menemukan resolusi transfer.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!