Meski Tampil Gacor Tadi Malam, Emile Smith Rowe Tetap Bakal Dijual Arsenal

Gila Bola – Emile Smith Rowe, gelandang muda Arsenal, menemukan dirinya dalam posisi yang sulit di klubnya, dengan pertanyaan mengenai masa depan kariernya di Arsenal mulai muncul.

Dengan Arsenal sedang berjuang untuk meraih gelar Premier League, Smith Rowe belum mendapatkan banyak kesempatan bermain di bawah Mikel Arteta yang menimbulkan pembicaraan pintu keluarnya dari klub.

Cedera yang sering menghambat kemajuannya, termasuk cedera pangkal paha dan lutut, telah membuatnya banyak absen membela klub di sepanjang musim lalu dan di awal musim ini.

Meskipun Smith Rowe pernah menjadi pilihan utama di awal masa kepelatihan manajer Mikel Arteta, dia sejak itu kehilangan tempatnya di skuad utama dan kerap hanya menjadi pilihan sekunder yang jarang dimainkan.

Fans Arsenal juga telah mengekspresikan frustrasi mereka terhadap kurangnya waktu bermain yang diberikan kepada Smith Rowe, yang dijuluki “Croydon De Bruyne” karena gaya bermainnya yang mirip dengan Kevin De Bruyne.

Namun, pada Kamis (4/4) dini hari WIB, keinginan para fans terwujud ketika Smith Rowe dimasukkan ke dalam susunan pemain untuk pertandingan melawan Luton Town di laga lanjutan Liga Inggris.

Meskipun pertandingan itu mungkin tidak berkesan, Smith Rowe memberikan kontribusi penting dengan mengatur dua gol Arsenal dalam kemenangan 2-0, yang membantu timnya mempertahankan posisi puncak klasemen.

Meskipun Smith Rowe meraih penghargaan Player of the Match, dia menyadari bahwa musim ini sulit baginya dan bahwa dia belum mendapatkan kesempatan bermain sebanyak yang diinginkannya.

Meskipun demikian, dia tetap berkomitmen untuk terus bekerja keras di lapangan latihan dan siap untuk mengambil kesempatan setiap kali diberikan kesempatan bermain.

Namun, keberhasilan Smith Rowe di pertandingan melawan Luton Town mungkin tidak cukup untuk menjamin tempatnya dalam skuad utama Arsenal dalam jangka panjang.

Dengan masih ada ketidakpastian mengenai masa depannya, Smith Rowe tampaknya menjadi incaran beberapa klub lain. West Ham dan Nottingham Forest dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda tersebut, sementara Aston Villa juga dianggap sebagai pengagum jangka panjangnya.

Dengan Arsenal bersiap untuk menjalani penjualan besar-besaran pada musim panas ini, termasuk pembatasan keuangan yang diberlakukan pada bulan Januari, Smith Rowe mungkin akan melihat namanya berada dalam daftar jual.

Meskipun demikian, dia telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap Arsenal dengan memberikan kontribusi penting di lapangan pada pertandingan melawan Luton Town tadi malam.

Bagi Smith Rowe, pertanyaannya adalah apakah itu cukup untuk menyelamatkan kariernya di Arsenal atau apakah dia akan mencari peluang baru di tempat lain untuk menghidupkan kembali karirnya yang tersendat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!