Mikel Arteta Akui Kecewa Usai Arsenal Gagal Cetak Gol Meski Lepaskan 30 Tembakan

Gila BolaMikel Arteta angkat bicara setelah kekalahan 0-2 Arsenal dari West Ham United pada Jumat (29/12) dini hari WIB, mengakui adanya kekecewaan setelah tim melepaskan 30 tembakan selama 90 menit.

The Gunners tampil dominan dalam pertandingan derby mereka yang harus dimenangkan melawan The Irons karena hanya kemenangan yang bisa membuat mereka merebut kembali puncak klasemen.

Sayangnya bahwa kesalahan William Saliba membuat Arsenal kebobolan oleh gol Tomas Soucek sebelum tandukan mantan pemain mereka, Konstantinos Mavropanos, memberi kemenangan dua gol bagi West Ham.

Bahkan sebenarnya bisa saja The Gunners kalah dengan skor 0-3 usai Declan Rice melakukan pelanggaran di menit terakhir masa injury time babak kedua, beruntung David Raya bisa memblok penalti Said Benrahma.

Setelah pertandingan, yang kami beritakan dari situs klub, manajer Arsenal memberikan pujian kepada West Ham dan pemainnya, menyatakan bahwa tim lawan lebih baik di kedua kotak, meskipun Arsenal menghasilkan banyak tembakan.

Taktisi Spanyol menyatakan bahwa meskipun timnya mendominasi statistik dengan 30 tembakan, namun tidak mampu mencetak gol, dan menyebutnya sebagai kekecewaan besar.

Manajer 41 tahun itu menanggapi pertanyaan tentang kehilangan peluang dengan menyatakan bahwa mereka harus terus mencoba, dan jika mereka tidak mencetak gol dalam 30 tembakan, mereka harus mencoba lima puluh atau enam puluh tembakan.

Mikel Arteta mengungkapkan rasa frustrasinya karena harus menelan kekalahan meskipun dominasi pertandingan secara statistik, menyebutnya sebagai bagian dari sepak bola.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Terkait dengan gol pertama West Ham yang diberikan setelah pemeriksaan VAR atas dugaan bola sudah keluar, Arteta menyatakan bahwa dia belum melihatnya dan teknologi yang tersedia tidak cukup jelas.

Ketika ditanya tentang kemungkinan membeli pemain baru di jendela transfer bulan Januari untuk menyelesaikan masalah peluang di depan gawang, Arteta tidak memberikan indikasi transfer.

Dia menegaskan bahwa dirinya mencintai para pemain yang dimilikinya dan bahwa yang harus dilakukan adalah mencoba memperbaiki situasi dengan pelatihan dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Arteta membantah anggapan bahwa pemainnya kurang percaya diri di depan gawang, mengatakan bahwa dalam banyak situasi, itu hanya karena bola yang tidak masuk ke gawang karena beberapa faktor.

Taktisi Spanyol juga merespons pertanyaan tentang sudut kamera yang disediakan untuk mengesahkan gol pertama West Ham, menyatakan bahwa teknologi yang ada belum cukup baik.

Manajer Arsenal menyimpulkan dengan mengevaluasi rekor 77 sentuhan di kotak penalti tanpa mencetak gol, mengakui bahwa West Ham adalah tim yang hebat di dalam kotak dan bahwa kekecewaan terutama disebabkan oleh dua situasi yang seharusnya dapat diatasi lebih baik.