Mikel Arteta Antusias Sambut Jurrien Timber, Sebut Sebagai Bek Berkualitas Serbaguna

Gila BolaArsenal akhirnya secara resmi telah mengumumkan perekrutan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam dengan kontrak jangka panjang, sebagaimana yang dirilis di situs resmi klub.

Menurut sejumlah laporanĀ The GunnersĀ akan membayar mahar transfer senilai 40 Juta Euro, sekitar Rp 671 Milyar, plus bonus senilai 5 Juta Euro, sekitar Rp 84 Milyar, untuk mengontrak bek Belanda.

Sekarang Jurrien Timber telah resmi menjadi rekrutan kedua bagi Arsenal setelah kedatangan Kai Havertz dari Chelsea, sebelum Declan Rice diharapkan menjadi rekrutan ketiga nantinya.

Sambutan Edu

Direktur Olahraga, Edu, menyatakan bahwa Arsenal sangat senang dengan kedatangan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. Menurut Edu, bek Belanda adalah pemain yang mereka kagumi sejak lama, dan ini merupakan penghargaan bagi seluruh tim.

Edu juga menambahkan bahwa pemain internasional Belanda berusia 22 tahun adalah pemain muda bertalenta yang sesuai dengan visi klub untuk memiliki skuad muda yang kuat.

Dia percaya bahwa Jurrien Timber tidak sabar untuk memulai dan berharap dia akan sukses di Arsenal dalam jangka waktu yang lama.

Sambutan Jurrien Timber

Manajer Mikel Arteta juga menyambut dengan gembira kedatangan Jurrien Timber, menyebut rekrutan barunya sebagai bek muda serba bisa yang akan cocok dengan gaya bermain mereka dan memberikan kualitas tambahan kepada skuat.

Bos Spanyol mengakui prestasi bek internasional Belanda berusia 22 tahun itu yang telah mengikuti turnamen internasional besar dan memenangkan trofi bersama klub sebelumnya, Ajax Amsterdam.

Mikel Arteta berharap dapat menyambut dan mengintegrasikan Jurrien Timber dengan baik dalam skuadnya di mana bek itu bisa diperankan sebagai bek tengah ataupun sebagai bek kanan.

Kenakan No.12

Seperti yang diberitakan oleh Arsenal di situs resmi mereka, Jurrien Timber akan mengenakan jersey No.12 dan bahkan jersey dengan nama dan nomor punggungnya sekarang sudah mulai dijual.

Bek tersebut menandatangani kontrak profesional pertamanya untuk Ajax Amsterdam pada 2018 dan melakukan debut seniornya dalam kemenangan 3-1 atas SC Heerenveen pada Maret 2020.

Dalam perkembangannya, Jurrien Timber menjadi anggota skuad timnas Belanda untuk UEFA Euro 2020 dan Piala Dunia FIFA 2022 di usia muda, menjadi pilar penting di lini belakangĀ Oranje.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!