Lionel Messi Belum-belum Sudah Makan Korban di Inter Miami

Gila Bola – Lionel Messi belum-belum sudah ‘makan korban’ di Inter Miami. Klub MLS itu  harus memutus kontrak Rodolfo Pizarro – yang langsung pindah ke klub Yunani, untuk memberi ruang bagi bintang Argentina tersebut.

Inter Miami dan Pizarro sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka – yang diumumkan klub David Beckham tersebut pada hari Jumat (14/7) waktu setempat, tepat di saat mereka bersiap-siap menyambut datangnya Lionel Messi.

Pizarro – gelandang asal Meksiko berusia 29 tahun, gabung Inter Miami pada bulan Februari 2020 dari tim CF Monterrey. Selama berkarir di Miami, dia bermain dalam 59 pertandingan – 48 di antaranya menjadi starter, dengan koleksi tujuh gol dan sembilan assist.

Saat ini, kontrak Lionel Messi bersama Inter Miami dan MLS belum ditandatangani pada Jumat pagi waktu setempat, karena masih jalani proses akhir pengesahan secara hukum. Demikian diungkapkan The Athletic.

Mengapa Pizarro Harus Tinggalkan Inter Miami?

Keluarnya Pizarro dari klub MLS itu terjadi setelah Beckham lakukan perekrutan terbesar yang pernah terjadi di liga tersebut.

Pemain internasional Meksiko tersebut terpaksa harus dikeluarkan Inter Miami untuk memberi ruang pada Lionel Messi. Di samping itu, Pizarro juga tampil tak sesuai ekspektasi klub selama ini.

Sebelum gabung Inter Miami, Pizarro sudah sering mendapat kritik di CF Monterrey karena permainannya yang tak konsisten dan sikapnya yang ogah-ogahan. Namun, pada tahun 2019, dia mainkan periode terbaik dalam karirnya bersama Timnas Meksiko.

Dia muncul sebagai playmaker yang bisa diandalkan karena permainannya yang serbaguna dan mendapat apresiasi besar dari pelatih Tata Martino – yang belum lama ini justru didapuk sebagai pelatih kepala Inter Miami.

Inter Miami Lepas Pizarro Bukan Semata-mata Karena Alasan Sepak Bola

Pizarro kemudian menjadi bintang mahal yang didatangkan The Herons pada tahun 2020. Namun, dia gagal memperlihatkan kembali permainan yang ia tunjukkan di tahun 2019 di klub MLS itu. Martino kemudian ditanyai mengenai masa depan Pizarro selama konferensi pers perkenalannya beberapa pekan lalu.

“Kami tahu situasinya.  Ada aspek sepak bola, lalu ada pula aspek yang terkait administratif terkait masa depannya. Itu bukan sesuatu yang akan semata-mata hanya ditentukan oleh aspek sepak bola,” ujar Tata.

Tata pun menyatakan, Pizarro saat ini bukan lagi pemain Inter Miami. Pada akhirnya, Pizarro menjadi pemain yang memiliki kontrak mahal tetapi harus menyudahinya untuk memberi ruang bagi Messi.

Tinggalkan Inter Miami, Rodolfo Langsung Gabung AEK Athens

Ditambahkan ESPN, Rodolfo Pizarro tak harus menunggu lama untuk dapatkan klub baru. Ia diberitakan langsung direkrut klub Yunani, AEK Athens, secara bebas transfer.

Pizarro diperkirakan akan terbang ke Eropa pada akhir pekan ini untuk merampungkan detil terakhir dalam kontraknya. Di klub tersebut, Pizarro akan kembali bertemu dengan mantan pelatihnya di klub Chivas dan San Jose Earthquakes, Matias Almeyda.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!