Mikel Arteta Bangga Luar Biasa Usai Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Aston Villa

Gila BolaArsenal menunjukkan mentalitas yang dibutuhkan saat mereka berhasil meraih kemenangan krusial atas Aston Villa dengan skor 2-4 di laga lanjutan Premier League mereka pada Sabtu (18/2) malam WIB di Villa Park.

The GunnersĀ tampak berada di jalur untuk kehilangan dua poin berharga lainnya saat mereka masih bermain imbang 2-2 hingga waktu menunjukkan menit ke-90, ketika gol-gol Ollie Watkins dan Phil Coutinho dibalas Bukayo Saka dan Oleksandr Zinchenko.

Namun perjuangan tanpa kenal lelah akhirnya membuahkan hasil bagi Arsenal saat tendangan jarak jauh Jorginho memaksa Emiliano Martinez melakukan gol bunuh diri di menit ke-90+3 sebelum Gabriel Martinelli memanfaatkan kesalahan kiper Argentina itu yang terlalu maju untuk menceploskan gol keempat timnya di menit kedelapan mas injury time.

Hasil Besar

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, yang diberitakan di situs resmi klub, Mikel Arteta mengakui bahwa ini adalah hasil yang luar biasa terutama dari apa yang terjadi sebelum mereka mengamankan kemenangan ini.

Bagaimanapun, bos Spanyol juga berharap bahwa timnya untuk bisa mengambil banyak pelajaran berharga dari kemenangan dramatis mereka melawan Aston Villa, termasuk bagaimana mereka melakukan banyak kesalahan di babak pertama.

Menurutnya, skuad asuhannya melakukan banyak kesalahan individu dan bermain di bawah standar yang mereka butuhkan di Premier League dan di bawah level yang ingin mereka mainkan.

Tunjukkan Karakter

Dalam pernyataannya lebih lanjut, Mikel Arteta memuji timnya karena menunjukkan banyak karakter dan tidak kehilangan kesabaran untuk terus mencoba dan mencari gol kemenangan.

Bos Spanyol itu mengklaim bahwa skuad asuhannya mampu mengontrol emosi dengan sangat bagus di babak kedua, tidak melakukan banyak kesalahan di level individu dan meningkatkan permainan mereka untuk akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

Mikel Arteta pun menegaskan bahwa Arsenal memang lebih pantas untuk bisa meraih kemenangan mereka atas Aston Villa berdasarkan apa yang mereka lakukan di sepanjang pertandingan.

Tentang Kritikan Pada Tim

Arsenal sempat menghadapi badai kritik setelah mereka tanpa kemenangan di tiga pertandingan, kalah dua kali, untuk membuat mereka kemudian kehilangan posisi teratas klasemen mereka.

Mikel Arteta mengakui bahwa ada banyak kritikan apakah timnya bisa kembali dari masa-masa sulit dan mencetak dua atau tiga gol untuk memenangkan pertandingan, tapi dia senang bahwa timnya bisa melakukannya.

Arsenal, bagaimanapun, saat ini berhasil merebut kembali puncak klasemen mereka dari tangan Manchester City, membuka keunggulan dua poin dengan masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!