Mikel Arteta Beri Pujian Pada Eddie Nketiah, Beri Jempol Pada Kepemimpinan Declan Rice

Gila BolaMikel Arteta memberikan pujian kepada Eddie Nketiah setelah sang striker memanfaatkan peluang starternya untuk membantu tim meraih kemenangan melawan Nottingham Forest.

Dalam pertandingan pembuka Premier League 2023/2024 di Stadion Emirates, striker 24 tahun berhasil mencetak gol pertama tim untuk musim ini, yang membuat manajernya merasa senang.

Dalam wawancara usai pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Eddie Nketiah telah menunjukkan tekad yang luar biasa dalam penampilannya, baik saat bermain sebagai pemain pengganti maupun dalam latihan.

Bos Spanyol menjelaskan pandangannya tentang kontribusi striker dengan nomor punggung 14 itu dalam skuad tim. Dia mengungkapkan bahwa bomber muda itu sangat termotivasi dan menunjukkan kualitasnya saat bermain melawan Manchester City dan dalam latihan selama minggu tersebut.

Mikel Arteta juga menekankan bahwa Eddie Nketiah adalah tipe pemain yang tidak mencari alasan dan selalu fokus pada penampilannya serta kontribusinya terhadap tim. Bagi sang manajer, penyerang itu adalah contoh yang inspiratif bagi semua pemain.

Gol yang dicetak oleh striker berusia 24 tahun itu diikuti oleh gol spektakuler dari Bukayo Saka, yang memberi awal sempurna bagi The Gunners untuk musim baru Premier League mereka.

Meskipun gol yang dicetak oleh Taiwo Awoniyi membuat situasi akhir pertandingan lebih ketat dari yang diharapkan, bos Spanyol tetap merasa puas dengan perolehan poin maksimal timnya. Dia senang dengan cara tim memimpin pertandingan dan akhirnya membawa hasil yang sempurna.

Mikel Arteta mengakui bahwa meraih kemenangan dalam pertandingan pembuka selalu sulit dan memiliki makna khusus. Timnya mampu tampil dominan dan menciptakan peluang yang cukup banyak.

Dia merasa bahwa tim telah berhasil mengatasi taktik bertahan yang diterapkan oleh lawan, terutama ketika lawan menggunakan formasi bertahan yang kuat. Meskipun demikian, bos 41 tahun itu menyadari bahwa timnya seharusnya dapat membunuh pertandingan lebih awal untuk menghindari memberikan peluang harapan kepada lawan.

Mikel Arteta menyoroti pentingnya mencetak gol dan menunjukkan kualitas tim dalam merespons permainan lawan. Dia juga mengakui bahwa hasil yang diperoleh tersebut adalah langkah penting menuju tujuan tim untuk musim ini.

Meskipun terdapat aspek-aspek yang perlu ditingkatkan, bos Spanyol melihat hasil ini sebagai pencapaian yang positif dan mengarahkan tim untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam meraih sukses.

Mikel Arteta juga memberikan pujian pada kepemimpinan Declan Rice, dengan dia mengungkapkan kagumnya terhadap kepemimpinan alami yang ditunjukkan oleh gelandang barunya tersebut.

Bos Spanyol melihat bahwa gelandang Inggris telah mengintegrasikan dirinya dengan baik dalam ruang ganti dan menunjukkan kualitasnya dalam permainan. Manajer 41 tahun itu merasa bahwa gelandang 24 tahun memiliki potensi besar dan menilai positif kontribusinya dalam pertandingan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!